Ketua Fraksi PDIP Sabu Raijua Dihajar Pol PP

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Ketua Fraksi PDIP DPRD Sabu Raijua, Leonidas V.C Adoe dihajar anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sabu Raijua. Kejadian ini terjadi pada Rabu (29/10/2014) di Kantor Bupati Sabu Raijua.

Vecky Adoe sapaan akrab Leonidas ketika dikonfirmasi membenarkan jika dirinya dilempari batu oleh Pol PP “Mereka lempar saya dengan batu, kaca mobil bagian kiri pecah dan batu yang mereka lempar mengenai pelipis bagian kiri sehingga berdarah,” kata Vecky lewat Ponselnya, Kepada seputar-ntt.com, Kamis (30/10/2014).

Menurut Vecky, kejadian itu bermula dari Penutupan Sidang II DPRD Sabu Raijua yang berakhir dengan skor oleh ketua DPRD, Paulus Rabe Tuka. Karena sidang sudah diskors kata Vecky maka dirinya berniat untuk pulang karena sudah pukul 22:30 wita. Namun ketika hendak keluar dengan mobil melewati kantor Bupati Sabu Raijua, Pol PP sudah menghadap.

“Sampai di samping kantor bupati Pol PP sudah palang jalan dan menghadang saya. Ada yang datang mau minta kunci mobil, jadi saya bilang kalau mobil ini saya pakai berdasarkan SK. Kalau memang mau ambil kembali maka harus ada SK dan saya pasti kembalikan. Saya tanya siapa yang perintah ambil kunci, mereka bilang Kasat Pol PP,” ungkapnya.

Vecky menjelaskan, dirinya bersikeras untuk tidak memberikan kunci mobil dan tetap berniat untuk pulang sehingga dirinya kembali menjalankan mobil yang dia bawa sendiri. Saat itulah ada oknum Pol PP yang melemparkan batu dari bagian kaca sebelah kiri.

“Melihat itu saya nekat tabrak, jadi kalau mereka tidak menghindar saya pasti tabrak benar. Dari situ saya kemudian menuju kantor polisi untuk membuat laporan mengenai tindakan penganiayaan terhadap saya sebagai anggota DPRD,” katanya.

Ketua DPRD Sabu Raijua yang juga ketua DPC Sabu Raijua, Paulus Rabe Tuka yang hendak dimintai komentarnya, tidak menerima panggilan dari seputar ntt. Demikian juga dengan Kasat Pol PP Sabu Raijua Yohanis Terru, telepon genggamnya tidak dapat dihubungi.(joey)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60