Ketua Dewan Minta Pemkot Segera Benahi Drainase

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Ketua DPRD Kota Kupang, Yeheskiel Loedoe meminta pemerintah kota (Pemkot) Kupang melalui dinas teknis untuk segera membangun drainase yang memadai. Pasalnya, banjir yang terjadi di jalur Jalan Timor Raya menyusul hujan deras belakangan ini harus secepatnya ditangani. Di jalur Jalan Timor Raya, terutama di wilayah Oesapa sudah harus dibangun gorong-gorong yang dapat menyalurkan air sampai ke laut.

Dia mengakui, tahun 2014 lalu, saat masih menjabat Wakil Ketua Dewan, ia bersama Wali Kota Jonas Salean sempat memantau ke lokasi banjir tersebut. Dia berharap, jika saat itu turun mengenakan celana pendek karena banjir, maka dalam pemantauan berikutnya sudah bisa mengenakan celana panjang.

“Kalau sudah pakai celana panjang itu berarti sudah tidak banjir. Jadi Pemkot harus segera bangun gorong-gorong agar banjir tak lagi terjadi. Saya juga malu kalau turun lagi ke sana dan masih banjir,” kata Yeskiel Loudoe di gedung Dewan Kota, Senin (12/1/2015).

Jalur Jalan Timor Raya, kata Loudoe, memang sudah sangat sempit karena rumah-rumah warga dibangun mepet ke bahu jalan. Karena itu, agar jalur jalan itu bebas banjir, butuh kerja sama dari warga yang tinggal di sepanjang jalan itu. Warga harus merelakan lahannya untuk dibangun drainase yang memadai agar dapat mengaliri air saat turun hujan.

“Pembangunan tidak hanya domain pemerintah. Harus ada kerja sama dengan masyarakat untuk dukung pembangunan drainase,” tandasnya. (riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60