Kerinduan SBY Terobati Saat Berpijak di Pulau Komodo

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Labuan Bajo, Seputar NTT.com – Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku jika dirinya sudah memendam rindu untuk bisa menginjakkan kaki di Pulau Komodo, Kabupaten Manggarai Barat. Pengakuan ini disampaikan SBY saat pertama kali mengunjungi Pulau Komodo, Jumat (13/9/2013)

“Alhamdulilah, akhirnya setelah memendam rindu selama 9 tahun, akhirnya kerinduan saya untuk mengunjungi Pulau Komodo kahirnya terwujud hari ini,”kata SBY.

Kehadiran SBY di Pulau Komodo, adalah dalam rangkaian perayaan puncak kegiatan sail komodo 2013 yang akan dilaksanakan pada 14 september 2013.

Di Pulau Komodo Presiden mengikuti inagurasi Taman Nasional Komodo sebagai salah satu tujuh keajaiban dunia yang baru. Presiden juga mengaku kagum dan gembiranya setelah melihat habitat binatang purba tersebut.

SBY menegaskan, masyarakat Indonesia terutama masyarakat yang berada di Provinsi NTT harus berbangga dengan masuknya komodo sebagai tujuh keajaiban dunia baru. Sebab dengan demikian Pulau Komodo akan menjadi magnet bagi dunia pariwisata.

Kedatangan presiden di Komodo untuk menghadiri inagurasi Taman Nasional Komodo(TNK) sebagai tujuh keajaiban baru dunia. Proses inagurasi TNK ini dihadiri langsung oleh Presiden New7Wonders Fondation, Bernard Webber, Duta Besar Komodo, Jusuf Kalla, beberapa menteri kabinet Indonesia Bersatu II, Dubes Selandia Baru, Dubes Vietnam dan Dubes Filipina untuk Indonesia dan Gubernur NTT Frans Lebu Raya.

Proses inagurasi ini ditandai dengan penyerahan sertifikat oleh Presiden New7Wonders, Bernard Webber kepada Gubernur NTT, Frans Lebu Raya dan pembukaan selibung papan nama.

Duta Besar Komodo, Jusuf Kalla pada kesempatan itu menjelaskan seputar perjuangan menjadikan komodo sebagai tujuh keajjaiban dunia baru. Menurut, perjuangan untuk mewujudkan komodo masuk sebagai tujuh keajaiban dunia, tidak mudah. Komodo harus menyisihkan ratusan peserta dari seluruh dunia.

“Berbagai cara kita tempuh dan lewat voting sms komodo akhirnya menyisahkan banyak pesrta dan ditetapkan sebagai tujuh keajaiban dunia baru,” paparnya.

SBY, dalam kunjungannya sekitar satu jam setengah di Pulau Komodo, selain untuk menyaksikan atraksi binatang purba komodo (varanus komodoensis), SBY juga menyempatkan diri untuk meninjau pameran kerajinan rakyat di Pulau Komodo. (joey)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60