Kementerian PU Akan Kaji Kelayakan Kantor Gubernur NTT

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, Seputar NTT.com – Kementerian Pekerjaan Umum RI segera mengkaji kelayakan usia pemanfaatan gedung kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur di jalan El Tari pascakebakaran yang menghanguskan sejumlah ruangan, pada Jumat (9/8), sekitar pukul 06.30 WITA silam.

“Kajian itu diperlukan sebagai masukan bagi pemerintah dan DPRD NTT apakah masih layak ditempati atau harus dibangun baru,” kata Sekretaris Daerah Nusa Tenggara Timur Frans Salem di Kupang, Selasa (13/8).

Dia mengatakan hal itu menjawab kemungkinan pemanfaatan kembali gedung kantor gubernur yang diresmikan oleh Presiden RI kedua (Alm) Soharto pada 34 tahun silam. Menurut Frans Salem, dari hasil kajian itu, Pemerintah dan DPRD NTT baru akan mengambil langkah untuk tetap memanfaatkan gedung tersebut atau harus dibangun baru untuk kelancaran aktivitas pelayanan kepada masyarakat.

“Jika memang dari hasil kajian ternyata sudah tidak lagi layak karena usia penggunaan sudah mencapai 34 tahun, maka pemerintah akan membangun yang baru,” kata Frans.

Dia mengatakan, kajian itu juga akan berkaitan dengan upaya perbaikan yang akan dilakukan oleh Pemerintah Nusa Tenggara Timur untuk bisa dimanfaatkan sementara dalam mendukung aktivitas pelayanan kepada masyarakat di daerah ini.

Menurut mantan Kepala Dinas Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur itu, pemerintah sudah mengalokasikan Rp1 miliar untuk mengganti atap yang hangus disikat api saat kebakaran terjadi.

“Kita akan renovasi lagi agar bisa dimanfaatkan sementara sambil menunggu hasil kajian Kementerian PU serta penyelesaian gedung yang lama di jalan Soeharto,” katanya. (Joey)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60