Kemensos Bedah Rumah Untuk Lansia di Kota Kupang

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang,seputar-ntt.com – Kementerian Sosial Repubilik Indonesia (Kemensos RI), akan membantu membedah rumah bagi para lanjut usia (Lansia Di Kota Kupang. Untuk itu Menteri Sosial Salim Assegaf berkunjung langsung ke Kota Kupang pada 26 Februari 2014 dalam rangka membedah rumah para lansia dan menyerahkan bantuan lainnya bagi masyarakat.

“Untuk Kota Kupang ada lima unit rumah milik lansia yang akan dibedah oleh kementerian Sosial. Selain itu ada 100 orang lansia yang mendapatkan bantuan beruapa kebutuhan hidup dari Kemensos” jelas Wakil walikota Kupang, Hermanus Man, Rabu (26/2/2014) di balaikota.

Herman Man menjelaskan, kunjungan Kemensos di Kota Kupang dalam rangka melakukan ekspedisi kemanusiaan untuk kelompok golongan menengah ke bawah. Selain membantu membedah rumah lansia, Menteri sosial juga akan menyerahkan bantuan bagi kelompok masyarakat.

“Pak menteri juga akan menyerahkan bantuan bagi 20 keluarga yang tergabung dalam kelompok Usaha Bersama (Kube). Selain itu ada bantuan sarana lingkungan (Sarlin) berupa sumur dan perbaikan jalan,”tambahnya.

Pada kesempatan ini, lanjut Herman Man, Mensos juga akan melakukan kunjungan ke Kelurahan Lasian untuk melihat dari dekat 100 unit rumah bantuan Kemensos yang saat ini sementara dikerjakan.

“Untuk Kota Kupang, ada 100 unit rumah tidak layak huni yang mendapat bantuan  rehabilitasi dari Kemensos dimana saat ini baru satu unit rumah yang sudah selesai dikerjakan dan 98 unit lainnya masih dalam proses pekerjaan,”papar Herman Man, yang didampingi Asiten II Setda Kota Kupang,Djamal Mila Mehe,dan Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, dr. Joice Kansil.(riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60