Keliaran Saat Belajar, Belasan Siswa SMKN II Diamankan Pol PP

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Sebanyak sebelas siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri II Kupang berhasil diamankan Satpol PP Kota Kupang yang berkeliaran  pada saat jam belajar.

Sebelas siswa yang  berhasil diaman Satpol PP saat bolos pada jam belajar ini, merupakan hasil informasi dari masyarakat dan para guru bahwa siswa ini sering tidak masuk sekolah, maka Satpol PP melakukan operasi.

Kepala Satpol PP Kota Kupang, Thomas Dagang, kepada wartawan di kantornya, Kamis (25/9/2014) kemarin mengatakan, mereka sebelas siswa yang berhasil diamankan, karena ada laporan dari masyarakat dan guru, bahwa mereka sering tidak sekolah hingga satu bulan, maka itu dirinya memerintahkan anggota untuk melakukan operasi.

“Para siswa yang berhasil diamankan ini kedapatan saat sedang asyik duduk di stadion Merdeka. Mereka ini tertangkap saat sedang asyik bermain-main di stadion Merdaka pada jam belajar,” katanya.

Ia mengaku, sebelas siswa yang diamankan ini langsung digiring ke Kantor Satpol PP guna diambil keterangan dan diberikan pembinaan dan selanjutnya dikembalikan sekolah bersangkutan.

Sementara itu, Kepala kesiswaan SMK Negeri II, Anis Lomi yang ditemui di kantor Satpol PP guna mengambil siswa mereka ini, mangatakan, siswa yang berhasil dijaring oleh Satpol PP karena sering tidak masuk sekolah pada jam belajar ini, nantinya akan di bawa kembali sekolah guna diserahkan ke wali kelas masing guna diberi pembinaan.

‘Mereka ini nantinya akan diserahkan ke walikelas mereka masing-masing guna diberikan pembinaan oleh wali kelas, serta selanjutnya wali kelas akan memanggil orang masing dari siswa tersebut untuk menyampaikannya,” katanya.(riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60