KASI Gelar Aksi Sosial Di Maritaing

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Pemuda lintas agama Kabupaten Alor yang tergabung dalam Komunitas Alor Siap Berbagi (KASI) menggelar aksi sosial di Desa Maritaing, Kecamatan Alor Timur Kabupaten Alor, Minggu, 17/5/2020 pagi.

Aksi sosial ini merupakan agenda rutin yang dilakukan KASI pada bulan Ramadhan, maupun hari-hari besar keagamaan lainnya.

“Kali ini kita sambangi dua tempat ibadah di Maritaing yakni Mushola Al-Ikhlas dan Gereja Ebenheizer,” kata koordinator KASI, Fatimah Blegur.

Dikatakannya, untuk sumbangan ke Gereja, pihaknya memberikan alat pengeras suara, alat kebersihan, bola lampu serta pakian layak pakai buat para jamaah.

“Untuk Mushola, ada 1 set mesin pompa air. Jadi teman-teman langsung pasang. Ini yang sangat dibutuhkan disini,” ucapnya.

Fatimah berharap, dengan sedikit bantuan sari KASI dapat memperlancar kegiatan ibadah di kedua tempat ibadah tersebut.

Sementara Pendeta Gereja Ebenheizer, Sherli F Lalus mengaku sangat kaget dan terharu ketika mendapat sumbangan ini.

“Saya berterima kasih dan sangat bangga dengan komunitas ini, tidak mengenal perbedaan. Kalian sudah menunjukan jati diri orang Alor dengan semboyan kebersamaan, kerukununan,” ungkap Sherli.

Senada juga disampaikan Sekretaris Camat (Sekcam) Alor Timur, Ismail Djawa mewakili imam Mushola yang menyampaikan ucapan terima kasih karena dengan adanya bantuan instalasi tempat air wadhu, jamaah tidak susah mendapatkan air.

“Ibadah shalat bisa berjalan baik karena apa yang kami harapkan hari ini sudah terjawab. Semoga niat tulus dari KASI mendaat balasan dari yang maha kuasa,” tutup Djawa. (*Pepenk).

Komentar Anda?

Related posts