Karyawan Positif Covid-19, Dirum Bank NTT Jamin Keamanan Transaksi Bagi Nasabah

  • Whatsapp
Direktur Umum Bank NTT, Johanes Umbu Landu Praing
Share Button

Kupang, seputar-ntt – Direktur Umum Bank NTT, Johanes Umbu Landu Praing memastikan keamanan transaksi bagi para nasabah setelah ada karyawan yang dinyatakan postif Covid-19. Pasalnya karyawan yang positif tersebut tidak pernah masuk kantor sejak pulang dari zona hitam.

“Jadi setelah dia pulang dari bali, langsung karantina karena itu zona hitam. Dia karantina sambil menunggu hasil tes. Hasil tes keluar tiga hari lalu dan yang bersangkutan dinyatakan positif Covid. Jadi dia belum pernah masuk kantor sejak pulang,” kata Umbu sapaan akrab Johanes Landu Praing.

Dia menjelaskan karyawan yang dinyatakan postif tersebut pergi mengunjungi keluarga di Bali. Karena dia baru dari daerah zona hitam maka pihak Bank memerintahkan untuk melakukan karantina sambil menunggu hasil tes.

“Jadi kami karantina dia di hotel, tidak dirumah untuk menjaga keluarga yang ada di Kupang. Dia kemudian menjalani rapid tes dan SWAB untuk memastikan diri apakah terpapar virus atau tidak dan hasilnya tidak. Perlu saya tegaskan bahwa, yang bersangkutan belum pernah berinteraksi dengan teman kantor atau masuk kantor,” kata Umbu.

Dia menjelaskan, selama ini Bank NTT menerapkan protocol kesehatansecara ketat. Bahkan membatasi tamu yang ingin bertemu dengan karyawan maupun pejabat di Bank NTT. Dengan adanya klaster baru seperti Bank dan Perkantoran di Kota Kupang dan NTT pada umumnya maka pihaknya semakin menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi bagi nasabah yang ingin bertransaksi di Bank NTT, tidak usah ragu. Ikuti semua protokol yang ada dan kami jamin, lingkunan bank NTT aman karena kami melakukan protokol yang ketat,” pungkas Umbu.

Sebelumnya, juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Ernest S. Ludji, menyampaikan bahwa ada klaser baru penyebaran Covid-19 di Kota Kupang yaitu klaster Perbankkan.  Meski demikian, Ernest belum merincikan Bank BRI mana dan Bank NTT mana yang kini menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di Kota Kupang.

“Saya baru dapat laporan, ada dua bank di Kota Kupang yang jadi klaster baru yaitu Bank BRI dan Bank NTT,” sebut juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Ernest S. Ludji, Kamis (1/10/2020). Ia merincikan, klaster Perbankkan itu diantaranya, Bank BRI sebanyak 3 orang yang terdeteksi positif Covid-19 dan satu orang di Bank NTT.

Gugus Tugas Covid-19 Kota Kupang mengumumkan pada hari Kamis (1/10/2020) ada penambahan 6 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kota Kupang. (joey)

Komentar Anda?

Related posts