Kapolsek Abad Minta Warga Kedepankan Sikap Toleransi Pada Perayaan Natal 2023

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Kapolsek Alor Barat Daya (Abad), IPTU Fakhrudin Dasing meminta kepada seluruh masyarakat untuk terus mengedepankankan sikap toleransi antar sesama pada perayaan Natal tahun 2023 ini.

Hal ini disampaikannya pada kegiatan Jumad Curhat yang berlangsung di SD Inpres 3 Moru Desa Moramam, Jumad, 22/12/2023 pagi.

“Saya menghimbau kepada orangtu wali murid maupun para guru yang hadir untuk ikut menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif menjelang perayaan hari raya Natal,” ujarnya.

Kepada warga masyarakat yang merayakan hari besar ini, maupun perayaan akhir tahun nanti, lanjut Dasing, diharapkan agar tidak melakukan konfoi di jalan raya sebab akan mengganggu lalu lintas kjalan maupun ketentraman bersama.

“Isi kegiatan Natal dan Tahun Baru dengan hal positif seperti berdoa di gereja maupun di rumah sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa,” imbuhnya.

Dikesempatan ini, Fakhrudin juga meminta kepada anak-anak untuk tidak bermain petasan, meriam bambu ataupun meriam blek karena akan merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Untuk para pemuda saya minta untuk hindari miras yang berlebihan sebab bisa memicu terjadinya gangguan Kamtibmas baik dikalangan rumah tangga maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing,” tandas pria asal Dulolong ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Sekolah SD Inpres 3 Moru, Philipus Maudemang, S.Pd, Ketua Komite, Simeon Gila’a, Kanit Intel Polsek Abad AIPDA Siprianus Orma, S.Sos, KA SPKT 2 AIPDA Ahmad Rizal, Kasium BRIPKA Alifudin Aminudin, Kanit Propam AIPDA Gd. Retamayasa, Bintara Polsek Abad BRIPTU Zainudin A. Oli serta para orang tua dan wali murid. (Pepenk)

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda?

Related posts