Kapolres Alor dan KBPP Polri Serahkan Bantuan Buku Untuk Pojok Baca Polsek Abad

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Kapolres Alor, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K.,M.M., dan Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Polda NTT menyerahkan bantuan buku untuk Pojok Baca Polsek Alor Barat Daya (Abad), Kamis, 5/5/2022 pagi.

Kegiatan ini dalam rangka peningkatan literasi menuju NTT Bangkit, NTT Sejahtera dan mendukung transformasi yang presisi .

Selain buku juga ada pemberian bantuan makanan tambahan kepada anak- anak stunting yang diserahkan secara sombolis oleh Kapolres dan Ketua KBPP Polri Polda NTT. Untuk diketahui, ada 14 orang anak stunting yang kini telah menjadi anak asuh setiap anggota Polsek Alor Barat Daya.

Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., saat ditemui usai acara penyerahan mengatakan, buku-buku pelajaran yang diserahkan tersebut bertujuan untuk mendukung proses belajar di taman baca itu.

Menurutnya, anak anak adalah generasi muda harapan bangsa oleh karena harus mendapatkan perhatian serius sehingga tumbuh kembang anak dapat berjalan dengan baik.

“Anak-anak itu simbol massa depan jadi, jangan sampai kita salah memberikan jalan pendidikan. Anak-anak itu dunianya happy, dunia mereka harus penuh kecerian dan kegembiraan dan itu perlu kita dukung,” kata Kapolres.

Sementara Ketua KBPP Polri Polda NTT, Lay Djaranjoera menyampaikan, buku-buku yang ada ini sifatnya buku ceritra dan ringan untuk anak-anak, yang bisa dibaca sambil bermain.

“Kita berharap nalar kritis anak-anak terbangun dengan melihat dan membaca buku ini serta untuk melatih otak kiri untuk selalu memandang sesuatu yang mendidik,” ujar Lay Djaranjoera singkat.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kasi Trantib Kecamatan Abad, Lurah Moru, Kades Morama, kades Morba, Sekertaris Desa Pailelang, tokoh masyarakat di Kelurahan Moru dan sekitarnya serta undangan yang hadir. (*Pepenk/Tim)

Komentar Anda?

Related posts