Kapolres Alor : Cegah Covid-19, Kita Satu Gerakan Bersama Satuan Gugus Pemkab

  • Whatsapp
Kapolres AKBP. Dermawan Marpaung, S.I.K, M.Si
banner 468x60
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Untuk mencegah penyebaran covid-19, Kapolres Alor, AKBP. Dermawan Marpaung, S.I.K, M.Si mengatakan, pihaknya satu gerakan bersama satuan gugus tugas Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

“Keputusan ini merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran wabah ini di Kabupaten Alor,” kata Dermawan diruang kerjanya, Rabu,1/4/2020 pagi.

Dikatakannya, sejak awal, upaya pencegahan ini telah dilakukan pihaknya dengan melakukan tindakan pembubaran sejumlah kegiatan yang melibatkan masa.

“Kita semua punya tanggungjawab agar daerah ini bisa terhindar dari wabah covid-19. Yang melawan kita amankan,” tegasnya.

Lanjut Marpaung, setiap malam, aparat Polres Alor terus melakukan operasi pengamanan. Jika ada warga yang berkumpul ditempat keramaian maka bubarkan.

“Saya minta dukungan dan pengertian dari seluruh lapisan masyarakat. Tentunya kita semua tau himbauan yang dikeluarkan pemerintah maupun maklumat Kapolri. Tetap waspada dan jangan pula panik,” harap Dermawan Marpaung.

Menindaklanjuti perintah Kapolri agar dilakukan penyemprotan disinfektan serentak (31/3) di seluruh Indonesia, sambung Kapolres, pihaknya bersama Bupati Alor dan Dandim 1622/Alor telah melakukannya.

“Kami bertiga pimpin langsung. Kita semprot sepanjang jalan protokoler sampai di Bandara Mali, dihalaman kantor-kantor, rumah ibadah sampai ke pasar-pasar menggunakan mobil water canon,” ungkapnya.

Marpaung menyampaikan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini akan kembali dilakukan, namun belum bisa dipastikan kapan waktunya.

“Nanti kami koordinasikan kembali dengan satuan gugus. Kebetulan kemarin obatnya juga terbatas sehingga kami berencana melakukannya lagi,” ujar pria Sumatra Utara ini.

Ditempat terpisah, penyemprotan disinfektan juga dilakukan Ditpolairud Baharkam Mabes Polri di Pelabuhan Kalabahi terhadap kapal motor penumpang yang bersandar di pelabuhan. Kegiatan tersebut juga melibatkan PT Pelindo III Kalabahi. (*Pepenk).

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60