Kampanye Perdana, Laiskodat di Nusa Kenari, Nae Soi dari Kota Pancasila

  • Whatsapp

 

Kupang, seputar-ntt.com – Pasangan Calon (Paslon) Calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Nae Soi memulai kampanye perdana dari titik yang berbeda. Pasangan yang dikenal dengan sandi politik, Paket Victory-Jossi ini mendapatkan jadwal kampanye di sona 4 yang meliputi, kabuaten Ende, Sikka, Flotim, Lembata dan Alor. Viktor Laiskodat memulai dari Nusa Kenari Alor dan Jose Nae Soi dari Kota Pancasila Ende.

Di pulau Alor, Viktor Laiskodat berkampanye di Moru, Kecamatan Alor Barat Daya. Ratusan Masyarakat terlihat antusias menerima Laiskodat bersama rombongan. Turut serta dalam rombongan, pengurus Pusat DPP Partai  Hanura,Ibarahimus Medah, Anggota DPRD NTT dari partai Golkar, Ansegerius Takalapeta,  Ketua Fraksi Hanura DPRD NTT, Hamdan Saleh Bajo dan Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Yahidin Umar.

Viktor Laiskodat dihadapan masyarakat Moru mengatakan, untuk mengubah NTT dirinya butuh legitimasi dari rakyat NTT pada tanggal 27 Juni mendatang. “Kami datang ke Alor bukan datang jual obat, tapi datang untuk melayani rakyat. Pemimpin NTT harus menumbuhkan harapan bagi orang orang yang tidak punya harapan,” kata Laiskodat, Rabu, (21/2/2018)

Mantan Ketua Fraksi Nasdem DPR RI ini mengakan, masyarakat sebagai pemeg kedaulatan harus mampu menyiapkan pemimpin dari yang ada menjadi ada, dari yang tidak terlihat menjadi Nampak dan dari yang tak punya harapan menjadi optimis. “Untuk membuka lapangan pekerjaan misalnya, maka hal itu hanya bisa dilakukan oleh orang yang sudah punya pengalaman membuka lapangan pekerjaan bagi masa depan orang lain,” punas Viktor

Salah satu Tokoh Masyarakat Alor Simeon Th. Pally dihadapan ratusan masyarakat  mengatakan paket Victory Joss merupakan sosok pemimpin yang dirindukan oleh  Alor. “Kami dengan senang hati menerima bapak Viktor dalam kampanye hari ini. Pada tanggal 27 Juni nanti Masyarakat Alor Barat Daya harus pilih Paket nomor 4” ujar Mantan Bupati Alor Ini.

Dia mengatakan  Paket Viktor merupakan figur yang berpengalaman sebagai anggota DPR RI. Mereka punya pengalaman mengurus pemerintahan. NTT punya banyak persoalan yang harus diselesaikan termasuk kemiskinan.

Korda Kampanye Wilayah Alor, Alek Ena mengatakan Viktor Laiskodat didukung oleh mantan bupati yaitu Simeon Paly dan Ansegerius Takalapeta. Selain mantan Bupati juga ada dua calon bupati , yaitu Amon Djobo dan Ima Blegur. Pada kesempatan  itu Aleks Ena meminta perhatian dari paket Viktory Joss untuk memperbaiki dua ruas jalan provinsi yang ada di Alor.

Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Yahidin Umar, dalam orasi politiknya mengatakan memilih paket nomor empat merupakan jalan tuhan.  Dengan kapasitas yang ada pada paket Victory Joss, Yahidin mengatakan dua ruas jalan provinsi yang ada di Alor.

Ansegrius Takalapeta mengatakan Laiskodat sudah lama membaktikan dirinya bagi rakyat melalui yayasan Viktory untuk itu dia maju ke Pilgub untuk berkorban bagi rakyat NTT. “Pak Viktor dan pak Yosep sudah banyak membantu sebelum menjadi gubernur. Untuk itu kita harus menang di Alor. Pemimpin yang kita antar akan menjadi pemandu pembangunan di NTT. Jangan jauh jauh, pulang dari sini masing masing ajak 10 orang pilih Victory Joss,” katanya.

Senator DPD RI, Ibrahim Agustinus Medah dalam orasi Politiknya Mengatakan NTT merupakan provinsi termiskin ke 3 di Indonesia. Ambisi saya adalah NTT tidak miskin lagi dan orang yang bisa mendukung dan mewujudkan ambisi saya ini. “Saya lihat paket Victory Joss merupakan figur yang bisa mengeluarkan NTT dari kemiskinan,” kata mantan Bupati Kupang dua Periode ini.

Ia mengatakan kegalauan nya adalah tentang NTT adalah soal kemiskinan yang masih membelenggu NTT.Visi saya adalah NTT beberapa tahun atau beberapa puluh tahun kedepan keluar dari kemiskinan . NTT kalau tidak keluar dari kemiskinan maka akan menuju pada satu kondisi provinsi yang kritis.  “Untuk mewujudkan mimpi saya ini saya harus mendukung orang yang bisa mewujudkan visi saya,” kata Medah.

Medah Mengatakan Laiskodat dan Nae Soi merupakan dua putra NTT yang punya prestasi di pentas politik Nasional.dari sisi materi Laiskodat dan Nae Soi sudah sangat berkecukupan. “Mereka berdua mau berkorban untuk NTT. Untuk itu kita pilih pemimpin yang mau berkorban untuk NTT agar kita keluar dari garis kemiskinan,” Ujar Medah.

Pada saat yang sama Calon Wakil Gubernur Jose Nae Soi memulai kampanye di kampung adat Saga sebelum berkampanye di desa Saga kecamatan Detusoko kabupaten Ende. “Kami minta kalau bapak berdua terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur NTT tolong tata kawasan wisata kampung adat Saga ini. Banyak potensi wisata di desa ini,” kata mosalaki pu’u embu limbu, Arnoldus Markus Maku ketika menerim cawagub NTT, Yoseph Nae Soi ketika tiba, Rabu, 21 Pebruari 2018.

Maku didampingi para mosalaki  Saga menyatakan,  desa Saga memiliki keunikan tersendiri dengan adat dan budaya yang masih terpelihara dengan baik. Yoseph mengatakan, pariwisata merupakan salah satu program unggulan paket Victory-Joss karena itu maka komitmen untuk membangun pariwisata di NTT merupakan suatu keharusan. “Kami sangat consern dengan pariwisata karena itu kami akan bangun semua potensi pariwisata di daerah ini termasuk Saga,” katanya. (*tim media/ej-bp)

 

Komentar Anda?

Related posts