Kalapas Kalabahi Minta Warga Binaan Jaga Situasi Yang Kondusif Dalam Lapas

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Sabtu (26/11/22) Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan didampingi Kasi Adm Kamtib, Yesriel Karel I Bana dan Kasi Binadikgiatja, Yonatan Bani meminta para warga binaan untuk terus menjaga situasi yang aman dan kondusif dalam lapas. Hal ini disampaikan Kalapas saat acara tatap muka perdana bersama seluruh warga binaan, Sabtu, 26/11/2022.

“Saya minta dengan sangat agar kalian dapat membantu saya untuk menciptakan situasi dan kondusi yang aman dan kondusif dalam Lapas. Disini bukan lagi tempat untuk membuat masalah, tetapi tempat untuk berpikir dan menggumuli perbuatan kalian agar setelah bebas nanti dapat menjadi orang yang baik dan berguna bagi keluarga, bangsa dan negara,” kata Yusup dalam arahannya.

Kalapas juga menghimbau agar seluruh WBP dapat menjadikan kondisi di dalam Lapas sebagai pelajaran yang berharga untuk tidak mengulangi lagi kejahatan.

“Kita hidup jangan merugikan banyak orang. Harus kasihani keluarga-keluarga kita. Mereka tentunya sangat membutuhkan kehadiran kalian di tengah-tengah mereka. Mereka butuh suami, istri, anak, ayah, ibu dan lain sebagainya. Kalian semua harus tetap semangat, ikuti segala bentuk pembinaan di sini dan jangan membuat masalah baru agar ke depan petugas menilai prilaku anda tetap baik dan dapat diusulkan untuk mendapatkan Program Remisi, Asimilasi Rumah, Pembebasan Bersyarat dan Cuti Bersyarat,” ungkap Gunawan.

Lebih lanjut, ia mengharapkan agar seluruh warga binaan dapat menjaga kebersihan blok dan kamar-kamar hunian, karena menurutnya dari situlah terpancar kehidupan yang sehat dan terhindar dari segala macam penyakit.

“Kedepan kami akan jadwalkan kegiatan senam bagi saudara-saudara, sehingga tetap terjaga kebugaran dan kesehatan fisik serta emosional saudara-saudara. Tetap jaga kekompakan diantara kalian untuk menghindari terjadi permasalahan baru dan ikutilah pembinaan kepribadian serta pembinaan kemandirian yang sudah berjalan dengan baik di tempat ini,” tutup Yusup Gunawan.

Meresponi penyampaian Kalapas Kalabahi, seluruh warga binaan dengan semangat menyampaikan siap untuk melaksanakan semua yang disampaikan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi dengan baik. (Humas)

Komentar Anda?

Related posts