Kadis PU Alor Pastikan Tidak Ada Pungli dan Permintaan Fee ke Kontraktor

  • Whatsapp

Kalabahi, seputar-ntt.com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Alor, Chris Djahila memastikan tidak ada praktek pungli dan permintaan fee ke kontraktor.

Hal ini disampaikannya sebagai bentuk komitmen terhadap penegasan PJ Bupati Alor agar praktek, prilaku semacam ini tidak dilakukan sehingga kualitas tiap proyek dijamin baik.

“Undang-Undang melarang adanya pungli. Kegiatan menyangkut roda pemerintahan harus diletakkan diatas mekanisme. Lebih baik saya PHK dia (kontraktor) kalau tidak prosedural. Intinya saya ikut aturan dan regulasi,” kata Chris usai acara pembukaan lomba Jay dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun Bhakti PUPR ke-78 di Lapangan Mini Kalabahi, 30/11/2023 petang.

Lanjut Kadis PU, ia juga telah menegaskan ke semua aparaturnya agar pola-pola tersebut tidak boleh dilakukan selama masih diberi kepercayaan oleh pimpinan.

“Sekali lagi saya sampaikan bahwa hal semacam itu tidak ada di PU. Kami terus berkomitmen untuk terus bekerja membangun diri, daerah dan masyarakat,” ujarnya.

Terkait acara perayaan HUT ini sendiri, kata Djahila, pihaknya mengusung konsep kebhinekaan.

“Kesadaran masyarakat akan kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan adalah fondasi kuat dalam mendukung keberlanjutan pembangunan di daerah ini, karena kita semua adalah pemilik sah negeri ini,” ucapnya.

Chris juga menambah, selain perlombaan jay, secara pribadi dalam mewakili seluruh jajarannya melaksanakan kegiatan sosial di pantai asuhan An-Nurr dan Damian.

“Hal memberi harus menjadi prinsip dalam hidup sehingga hidup kita selalu diberkati dalam membangun daerah ini,” tandas Chris Djahila.

Sebelumnya, PJ Bupati Alor, Dr. Zeth Sonny Libing, M.Si dalam sambutannya mengatakan, pemerintah memberikan tugas kepada PUPR untuk membangun infrastruktur bagi rakyat.

“Untuk itu kita punya perhatian dan spirit bersama dalam membuka tempat-tempat terisolasi sehingga dapat memperlancar segala macam aktifitas ekonomi rakyat,” ujar Libing.

Dikatakannya, dengan infrastruktur yang baik membuat pertumbuhan ekonomi suatu daerah menjadi bagus dan meningkat.

“Kita memang masih punya banyak pekerjaan rumah akan daerah, wilayah terisolir, butuh kerja keras dari kita semua dalam mendukung kerja-kerja nyata dari kadis bersama jajarannya,” imbuh PJ Bupati.

Diakhir penyampaiannya, selaku pemerintah daerah dan masyarakat, Zeth mendukung baik kegiatan perlombaan dalam menyongsong HUT PUPR ini.

“Kedepannya segala macam lomba yang menyangkut kearifan lokal harus ditampilkan, sebab kita orang Alor sangat mencintai keberagaman adat dan budaya,” pungkas Dr. Zeth Sonny Libing, M.Si. (Pepenk)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda?

Related posts