Kades di Manggarai Pertanyakan CSR PT Ulumbu

  • Whatsapp
Share Button

Ruteng, seputar-ntt.com – Kepala Desa Wewo, Kecamatan Satarmese, Kabupaten Manggarai, Petrus Madaragat mempertanyakan pemanfaatan dana Coorporate Social Responsibility (CSR) PT Ulumbu. Pasalnya, warga sekitar daerah Ulumbu belum merasakan tanggungjawab perusahan untuk untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Sejak berdirnya PT Ulumbu pada tanggal 11/11/2011 masyarakat di wilayah itu tidak pernah mendapatkan dana CSR dari pihak perusahaan” tegas Petrus.

Menurut Petrus, dana CSR itu merupakan kewajiban perusahan untuk meningkatkan  kesejahtraan masyarakat namun pihak perusahaan rupanya tidak melaksanakan kewajibanya. “Harusnya tanggungjawab tersebut harus dilaksanakan oleh managemen .

Disela acara jaring aspirasi masyarakat yang dilaksanakan oleh DPR RI, Benny K. Harman, Kades wewo juga sudah menyampaikan bahwa penerapan tenaga kerja yang dilakukan oleh PT Ulumbu harus memprioritaskan putra/i satarmese lebih khusus warga yang ada disekitar wilayah perusahan.

“Faktanya yang terjadi tidak demikian. Hanya ada dua tenaga kerja yang diakomodir sehingga kehadiran perusahaan ini praktis tidak memberi manfaat apa-apa bagi warga lokal,” pungkasnya.

Sementara Anggota DPR RI, Benny K. Harman pada kesempatan tersebut mengatakan akan memperjuangkan aspirasi masyarakat sehingga apa yang menjadi kewajiban dan tanggungjawab PT Ulumbu bisa dilaksanakan. “Saya selalu membuka diri terhadap persoalan masyarakat dan kita akan perjuangkan ini,” ungkapnya. (kons hona)

Komentar Anda?

Related posts