Jonas Salean : Saya Tidak Segan Pecat PNS Yang Tersandung Kasus

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Walikota Kupang, Jonas Salean, dengan tegas mengatakan tidak segan-segan memecat setiap Pegawai Negeri sipil (PNS) yang tersandung kasus tindak kejahatan dalam tugas. Untuk itu, setiap PNS harus mawas diri dan taat pada aturan kepegawaian yang ada.

Jika pelanggaran dinilai berat dan tidak bisa ditolerir, maka sebagai Wakilita kata Jonas, Pihaknya tidak segan-segan untuk melakukan pemecatan terhadap PNS di Kota. “Kita tidak pilih bulu. Kalau ada yang melakukan pelanggaran berat kita tindak,” tegas Jonas Salean saat memimpin Upacara peringatan HUT Kota Kupang Ke-19, di alun-alun Balai Kota Kupang, Sabtu (25/4/2015).

Jonas mengatakan, Kejahatan dalam tugas oleh PNS merupakan suatu tindakan yang sangat memalukan dan tidak mentolerir setiap kejahatan dalam tugas, khususnya kejahatan korupsi. Diakui, sudah ada beberapa pejabat yang dipecat karena tersandung kasus Korupsi.

“Meskipun mereka telah menjalani hukuman berat di penjara, tapi pada saat keluar, saya tidak akan memberi ampun. Memang berat ketika saya harus menandatangani surat pemecatan. Tapi saya harus lakukan itu demi penegakan disiplin di lingkup pemerintah Kota Kupang,” tegas Jonas.

Walikota menambahkan, seiring dengan bertambahnya usia Kota Kupang, berbagai upaya sudah dilakukan untuk memperkuat pelaksanaan otonomi daerah pada berbagai aspek, seperti peningkatan kinerja aparatur, perbaikan pelayanan publik, serta terus mendorong transparansi dan akuntabilitas pada berbagai level manajemen pemerintahan melalui program-program prioritas pemerintah. Dengan demikian pemerintah dapat menciptakan sebuah pemerintahan yang baik dan bersih.

Pada kesempatan itu, Walikota juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah menorehkan bhakti mewujudkan Kota Kupang sebagai daerah otonomi, dan semua pihak yang telah mengabdikan pemikiran tenaga, materi bagi perkembangan Kota kupang.(riflan hayon )

Komentar Anda?

Related posts