Jonas Salean : Pramuka Mengajari Generasi Muda Untuk Displin

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com –  Ketua majelis pembimbing cabang gerakan pramuka Kota Kupang Jonas Salean mengatakan, dengan mengikuti kegiatan pramuka, generasi muda diajarkan bagimana hidup berdisiplin serta memaknai sebuah kebersamaan dalam tim. Diharapkanagar melalui HUT Pramuka ke-54 tingkat Kota Kupang, bisa menimbulkan rasa cinta pemuda/i untuk ikut kegiatan Pramuka.

“Lewat kegiatan Pramuka, generasi muda bisa belajar hal-hal yang tidak dipelajari disekolah dan senantiasa menjadi generasi yang peduli akan sesama dan lingkungan sekitar,” kata Jonas Salean saat melepas 138 Gugus Depan (Gudep) Pramuka tingkat Kota Kupang yang mengikuti karnaval didepan Rumjab, Walikota Kupang, Jumat (17/9/2015).

Pada kesempatan tersebut Jonas meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar terus mendukung anak-anak muda di Kota Kupang untuk aktif dalam setiap kegiatan Pramuka. “Dengan demikian kita akan menghasilkan generasi muda penerus bangsa yang displin dan berjiwa sosial tinggi,” ungkapnya.

Selaku ketua Dewan Pembina Pramuka Kota Kupang, dirinya berharap agar masyarakat bisa mendukung semua kegiatan Pramuka di Kota Kupang. “Pada kesempatan ini saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan panitia sehingga kegiatan HUT Pramuka yang ke-54 ini bisa berjalan dengan baik,” pungkas Jonas.

Sementara Ketua Kwartis Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Kupang, Jemi Oktovianus Ndun mengatakan, melalui kegiatan pramuka yang telah berusia 54 tahun ini, kiranya menjadikan anak dan pemuda-pemudi yang bergabung dalam gerakan pramuka memiliki kemandirian, kepemimpinan, ketrampilan, persatuan dan kesatuan bangsa serta memiliki komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan kode kehormatan pramuka.

Harapan kwacab kota Kupang katanya adalah bahwa pemerintah kota Kupang beserta seluruh stakholder agar senantiasa mendukung penuh kegiatan-kegiatan dalam rangka meningkatkan sumber daya pembina serta sumber daya peserta didik.

“Kami juga memohon dukungan kepala sekolah selaku ketua Mabigus untuk memberikan kemandirian kepada pengurus gugus depan (pembina) dalam mengelola kegiatan gugus depan termasuk menyiapkan seluruh perangkat gugus depan dalam rangka akreditasi gugus depan yang akan dilakasanakan pada Bulan Oktober sampai dengan November 2015.(rif)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60