Jonas Salean : Pejabat Harus Profesional dan Rajin Turun Lapangan

  • Whatsapp
Walikota Kupang, Jonas Salean
banner 468x60
Share Button

KUPANG,Seputar-ntt.com-Wali Kota Kupang,Jonas Salean, meminta kepada pejabat yang sudah dilantik agar melaksanakan tugas secara profesional, rajin turun lapangan dan jangan hanya duduk dibelakang meja menanti laporan.

“Saya berharap agar pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan tugas secara professional, karena saudara yang di ambil sumpah jabatan dan pelantikan pejabat struktural eselon ini merupakan orang-orang yang dinilai memiliki kinerja yang baik serta SDM yang bagus maka itu laksanakan tugas secara profesional sehingga tidak terciptnya persoalan,” kata Jonas Salean,SH,M,Si  pada acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat struktural eselon II dan  III di lingkungan Pemerintah Kota Kupang di Aula Sasando Lantai III Balai  Kantor Walikota Kupang,Jumat (28/3) lalu.

Jonas Salean tidak menampik bahwa dalam setiap pelaksanaan mutasi sering kali ada ada penilaian bahwa bahwa pejabat yang dimutasi adalah orang dekat walikota serta ada balas jasa. Pada hal dalam pelaksaan mutasi sebenarnya tidak tidak demikian karena seorang pejabat dinilai  dari kinerja untuk mendapat sebuah jabatan dalam rangka menunjang pembangunan dan pelayanan bagi kesejatheraan masyarakat.

”Mutasi  pejabat esalon II B dan esalon III A yang baru dilantik dan pengambilan sumpah ada juga adik ipar saya yakni Benyamin Hendrik Dapamerang yang menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Tata Ruang Kota Kupang. Saya perlu tegaskan bahwa ini bukan karena hubungan keluarga, tetapi karena dinilai memiliki kinerja bagus” tegasnya.

Dalam mutasi yang dilakukan pada Jumat (28/3/2014) ada 14 Pejabat esalon II B yang dilantik diantaranya, Erwan Alfons Fanggidae (Kaban Kesbangpol) Noce Nus Loa (Kaban BPPT), Viktor Umbu Manna (Staf Ahli pelayanan umum ,perempuan dan perlindungan anak), Benyamin Hendrik Dapamerang (Kadis Perumahan Rakyat dan Tata Ruang), Esther Muhu (Kadis Pariwisata) , Mesak Rafael Bailaen (Kadisprindag), Jeffry Edward Pelt ( Kadispenda), Yogerens Leka (Kadishub), David Marts Mangi (Kadispenduk dan pencacatan sipil), Obad D.R.Kadji ( kadis kebersihan) , Daud Hironimus Djira (Kepala BKD), Eduard Jhon Pelt (Kadis pertanian, peternakan perkebunan dan kehutanan), Clementina R.N Soengkono (Kaban Ketahanan Pangan dan Penyuluh), dan Bernabas Thomas Balukh (Kadis Kominfo).

Sedangkan esalon III A berjumlah  emapt orang yang terdiri  Herson Arnolus Lada (Sekertaris Dinas PU),Agustina Mariana Elisabeth Saudale (Sekban BPPT), Danial Zakharias (Kaban Ekonomi dan Pembangunan dan Sekertaris Daerah), dan Orson Genes Nawa (Kaban Humas dan Protokol Sekertaris Daerah). (riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60