Jonas Salean : Mutasi Dilakukan Setelah Pemilu

  • Whatsapp
Walikota Kupang, Jonas Salean
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Mutasi Pejabat di Pemerintah Kota Kupang akan segera digelar setelah perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif pada 9 April 2014 mendatang. Hal ini dikatakan Walikota Kupang Jonas Salean, Senin, (3/3/2014) saat dikonfirmasi terkait tarik ulur mutasi di Pemkot Kupang.

“Untuk mutasi tinggal menunggu waktu dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), karena setelah selesai dari Baperjakat masih diusul ke Provinsi. Diperkirakan pelaksanaan mutasi setelah abis Pileg baru bisa dilakukan,” kata Jonas Salean.

Menurut Jonas Salean, Khusus untuk Jabatan Eselon II, pihaknya masih menunggu dari Baperjakat, untuk selanjutnya dikirim ke Gubernur. Jika semua proses ini sudah dilakukan maka mutasi sudah bisa dilaksanakan karena untuk menduduki jabatan eselon II harus melalui persetujuan Gubernur.

“Kita masih melihat mana yang perlu diisi, sebab masih ada beberapa jabatan yang kosong, sehingga prosesnya perlu penggodokan yang baik oleh Baperjakat,”katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Kupang,Mellkianus  Balle, meminta kepada Pemerintah Kota Kupang agar dalam menempatkan pajabat harus didasarkan pada kompetensi, loyalitas dan profesionalisme dalam bekerja. Hal ini sangat penting karena para pejabat yang akan menduduki posisi eselon II akan menjadi mitra komisi A.

“Memang mutasi jabatan itu merupakan kewenangan pemerintah, namun sebagai mitra kita perlu ingatkan pemerintah untuk menempatkan seseorang sesuai dengan kompetensi yang dimiliki selain sudah memenuhi syarat kepangkatan” kata Melky Bale.

Menurut Melky Bale, jika dalam penempatan pejabat tidak didasarkan pada kompetensi, loyalitas dan profesionalisme maka akan mempengaruhi pelayanan kepada masyarakat dan beruimbas pada kemajuan daerah.

“Pemerintah harus belajar dari pengalaman sebelumnya, dimana banyak pejabat yang ditempatkan pada jabatannya tertentu, namun saat sidang dengan DPRD mereka tidak memahami tugas pokok dan fungsinya” pungkas Melky Bale.
Ia berharap,dalam melakukan roling pejabat ini (riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60