Jonas Salean : Masalah Honorer Adalah warisan Pemerintahan Masa Lalu

  • Whatsapp
Walikota Kupang, Jonas Salean
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Persoalan Honorer Kategori II (K2) di Kota Kupang semakin manarik untuk disimak. Pasalnya, Walikota Kupang Jonas Salean berkilah bahwa persoalan honorer adalah warisan Pemerintahan masa yang lalu. Jonas mengaku setuju dengan langkah Komisi A DPRD Kota Kupang yang akan membentuk Pansus.

“Persoalan honorer itu akibat pemerintah sebelumnya. Untuk itu saya mendukung rencana Komisi A untuk membentuk pansus terkait persoalan honorer ini, “kata Jonas Salean, Selasa (13/5/2014), usai mengikuti kegiatan pleno penetapan Kursi di KPU Kota Kupang.

Jonas Salean mengaku bahwa pihaknya belum mendatangani surat pernyataan tanggungjawab mutlak sebagaimana yang disyaratkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, karena persoalan honorer di Kota Kupang tidak terlepas dari tanggungjawab pemerintahan sebelumnya.

“Saya belum mau menandatangani pertanggung jawaban mutlak yang direkomnedasikan oleh kemen PAN dan RB. Hingga saat ini  saya belum mendatanganinya,” tegasnya.

Ia menambahkan, persoalan ini memiliki dampak  hukum terhadap Dinas PPO Kota Kupang dan kepala sekolah dimana para honorer mengabdi jika ternyata ada persoalan dikemudian hari. “Kalau ada persoalan dikemudian hari siapa yang mau tanggungjawab. Untuk itu saya mendukung rencana pembentukan Pansus K2 untuk persoalan ini,” tandasnya.(riflan hayon)

Komentar Anda?

Related posts