Jonas Salean : Jangan Proses KTP Yang Tidak Sesuai Prosedur

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Walikota Kupang, Jonas Salean telah mengistruksikan kepada kepala Dinas kependudukan dan Pencatatan sipil (Dispenduk) untuk tidak memproses Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang tidak melalui prosedur yang benar.

“Saya sudah instruksikan untuk tidak memproses KTP yang tidak sesuai prosesdur. Kalau pengusrusannya sesuai prosedur maka silahkan proses,” kata Jonas Saelan kepada wartawan di Kantor KPU, Senin (17/3/2014).

Menurut Jonas, saat ini proses pengurusan KTP di Dispenduk Kota mengalami peningkatan yang cukup tinggi menjelang Pemilu. Jika ada Caleg yang membawa berkas untuk mengurus KTP dan tidak sesuai prosesdur maka Dispenduk tidak usah memprosesnya.

“Malahan ada Caleg yang bawa tumpukan KTP ke dinas untuk diurus, jika dicek belum sesuai prosedur saya perintahkan tidak boleh dilayani. Karena kami sudah membaca bahwa ini suatu cara dalam memperoleh suara warga yang KTP diurus oleh calaeg tersebut,” katanya.

Jonas salean menjelaskan salah satu prosedur harus dilengkapi dalam proses pengurusan sebuah KTP adalah keterangan dari RT sehingga jika itu tidak terpenuhi maka Dispenduk wajib hukumnya untuk menolak sekalipun yang datang adalah Caleg.

“Jika ada caleg yang datang dan ngotot untuk tetap diurus dan cepat selasai, saya bilang ke kadispenduk untuk tidak usah proses kalau tidak sesuai prosedur. Kalau sesuai prosesdur silah proses cepat entah siapa pun yang datang, apakah itu warga biasa atau Caleg ” tandas Jonas. (riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60