Jelang Pemilihan Walikota, Permintaan KTP Meningkat

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Jelang pemilihan Walikota dan wakil Walikota (Pilwalkot) tahun 2017, permintaan KTP di Kota Kupang terus mengalami peningkatan. Selain KTP, kartu keluarga dan akte kelahiran juga mengalami kenaikan yang cukup drastis.

“Tiap tahun pasti ada peningkatan warga yang mengurus adaministrasi kependudukan,” kata Sekretaris Dispendukcapil, Hendrik Kaborang  kepada wartawan di ruangkerjanya, Rabu (30/3/2016).

Dia menjelaskan, meningkatnya permintaan pengurusan KTP, Kartu Keluarga maupun Akte Kelahiran lantaran jumlah penduduk kota terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Setiap hari sekitar 50-60 orang datang ke kantor Dispendukcapil untuk mengurus administrasi kependudukan.

“Pertumbuhan penduduk kota mengalami peningkatan setiap tahun sehingga warga yang datang urus administrasi kependudukan juga terus meningkat. Untuk e-KTP saja hingga saat ini masih banyak  warga yang mengurusnya,”ujarnya.

Membludaknya warga yang datang mengurus KTP manual lantaran perekaman e-KTP yang ada di beberapa kecamatan mengalami kerusakan sehingga tidak bisa beroperasi. Alat perekam E-KTP yang saat ini rusak terdapat  di Kecamatan Maulafa,Alak dan Kelapa Lima.

“Alat perekaman E-KTP yang masih baik hanya di Kota Raja, Oebobo dan Kota Lama. Kerusakan peralatan perekam e-KTP tidak menjadi kendala dalam pelayanan kami di Dispendukcapil, karena warga yang ingin mengurus e-KTP kami mengarahkan untuk melakukan perekaman di kecamatan yang alat perekaman masih baik dan setelah dicetak di Dipendukcapil,” ungkapnya. (riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60