Jefri Riwu Kore Janji Benahi Persoalan di Kota Kupang

  • Whatsapp

Kupang, seputar-ntt.com – Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, mengaku akan berupaya untuk membenahi secara baik seluruh persoalan yang terjadi di Kota Kupang. Pasalnya, masih banyak persoalan mulai dari pelayanan publik, pendidikan, maupun masalah dasar lain  yang terjadi di kota Kupang.

“Masih banyak yang  harus saya benahi di Kota ini, karena persoalan di Kota Kupang cukup kompleks, sehingga dalam upaya pembenahan kota dari berbagai persoalan yang kompleks tersebut, maka Saya telah membagi tugas, dimana yang berkaitan dengan urusan ASN saya serahkan ke Wakil Wali Kota untuk menanganinya,” kata Jefri Riwu Kore kepada wartawan di Balai Kota Kupang, Rabu (5/8/2017).

Jefri mengaku, dalam membenahi semua persoalan yang terjadi di kota ini, maka langkah awal yang dilakulan adalah dengan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sekolah, masyarakat hingga  OPD, agar dapat melihat secara langsung persoalan yang terjadi. Dengan demikian akan dicarikan solusi yang baik sehingga persoalan-persoalan yang terjadi bisa diatasi.

“Kota ini masih banyak persoalan yang perlu diselesaikan. Sehingga saya mulai melakukan upaya pembenahan dengan membagi tugas bersama Wakil Walikota, guna dalam pembenahan kota uni nantinya dapat terlaksana secara  baik dari semua lini,  yakni dari segi bitokrasi, pelayanan maupun hal lain yang berkaitan dengan pelayanan publik nantinya ,” katanya.

Berkaitan dengan adanya pembenahan di Kota Kupang oleh Walikota, DPRD Kota Kupang memberikan dukungan postif. Karena Hal ini dinilai oleh DPRD adalah suatu pola kerja yang dilakukan secara sistematik pada awal kerja dari kepemimpinan Walikota Jefry Riwu Kore dan Wakil Walikota Hermanus Man.

“Saya sangat mendukung dengan cara kerja secara sistematik yang dilakukan pemerintah kota yang baru. Sehingga Denman apa yang dilakukan nantinya oleh Walikota dan Wakil Walikota,dapat terlaksana sesuatu dengan tugas masing-masing,”  kata anggaota dewan asal PDI Perjuangan, Adrianus Talli saat dimintai tanggapan soal hal ini.

Menurutnya, dengan sudah adanya pembagian kewenangan atau tugas dalam kerja yang dilakukan oleh Wali Kota dan Wakil Walikota, tentunya bisa lebih fokus dengan tugas masing-masing.

Namun, lanjutnya dengan apa yang dilakukan nantinya,  baik  itu penataan birokrasi maupun pelayanan di Kota Kupang, dapat melihat dengan regulasi yang ada, sehingga perubahan Kota Kupang kedepan yang lebih baik bisa berjalan pada relnya.

“Saya melihat ini adalah suatu langka awal yang bagus dilakukan pemerintah Kota Kupang, dalam membenahi persoalan dasar yang terjadi di Kota ini. Untuk itu dalam pembenahan semua persoalan dasar pada semua lini yang dilakukan oleh pemerintah tersebut, jika membutuhkan  dukungan anggaran, maka pastinya kami akan siap mendukungnya,” tutupnya. (rivlan hayon)

Komentar Anda?

Related posts