Home / Seputar NTT / Jasa Raharja Serahkan Santunan 50 Juta untuk Keluarga Yairus Lanikari

Jasa Raharja Serahkan Santunan 50 Juta untuk Keluarga Yairus Lanikari

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – PT Jasa Raharja Cabang Nusa Tenggara Timur menyerahkan santunan senilai Rp50 juta kepada ahli waris korban kecelakaan maut di Jalan Herman Yohanes, Kel. Lasiana, Kec. Kelapa Lima Kota Kupang, Rabu (09/06) lalu.

Kepala Cabang Jasa Raharja Nusa Tenggara Timur Radito Risangadi yang diwakili oleh penanggung jawab Jasa Raharja Kabupaten Alor, Agus Prasetiyo bersama dengan Bapak Kepala UPT Samsat Alor dan Kepala Desa Pailelang, Kec. Alor Barat Daya, Kab. Alor bersama-sama menyerahkan secara simbolis Dana Santunan kepada Ahli Waris Korban Kecelakaan, Jumat (11/06)

Keluarga korban yang mendapatkan santunan adalah ibu kandung almarhum an. Yuliana Pius Aran (50 th) orang tua dari alm. Yairus Markos Lanikari.

Besaran santunan yang diberikan kepada kedua keluarga korban kecelakaan itu sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 15/PMK.010/2017 dan Nomor 16/PMK.010/2017 yakni, sebesar Rp50 juta.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja NTT, Radito Risangadi yang dihubungi via sambungan telepon pada kesempatan pertama menyampaikan ucapan belasungkawa yang mendalam atas musibah yang menimpa keluarga besar di Kab. Alor. “saya ucapkan turut berduka yang mendalam atas meninggalnya almarhum, semoga orangtua dan keluarga besar di Alor diberikan kekuatan dan ketabahan”. Dijelaskan Radito, PT Jasa Raharja sebagai member of Indonesia Financial Group telah diberikan amanahan oleh Undang – Undang untuk menyelenggarakan Program Dana Pertanggung Wajib Kecelakaan Penumpang dan Program Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan selalu berupaya untuk memberikan pelayanan yang cepat dan tepat dengan metode komunikasi terapeutik (komunikasi yang menenangkan).

“Dana santunan yang diterima oleh korban yang mengalami kecelakaan bersumber dari pembayaran SWDKLLJ yang dibayarkan oleh masyarakat saat melakukan pembayaran pajak kendaraan di Kantor Samsat. Sehingga kami juga menghimbau kepada masyarakat agar melakukan pembayaran SWDKLLJ (sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan) di Samsat sebelum Jatuh tempo” Ungkap Radito.

Kecelakaan maut di ruas Jalan Herman Yohanes, Kel. Lasiana, Kec. Kelapa Lima Kota Kupang sekitar pukul 18.00 Wita. Kecelakaan itu menewaskan Yairus Markos Lanikari, berawal dari pengendara SPM Honda Beat bergerak dari arah belakang kampus undana dengan tujuan ke arah Lasiana bertabrakan dengan pengemudi mobil tronton yang bergerak dari arah berlawan dan hendak berbelok ke arah kanan jalan.(*)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]