Jasa Raharja Kembali Gelar Pengobatan Gratis di Pelabuhan Tenau Kupang

  • Whatsapp
Share Button

PT. Jasa Raharja Cabang NTT menggandeng RSU Titus Ully Bhayangkara Kupang kembali menggelar pengobatan gratis di Pelabuhan Tenau Kupang, melalui Mobil Unit Keselamatan Lalu Lintas (MUKL).

Pengobatan gratis diberikan kepada masyarakat, khususnya para penumpang dan awak kapal di Pelabuhan Tenau Kupang, Selasa (26/7/2022), dengan melibatkan seorang dokter dan tenaga medis.

Kepala Cabang Jasa Raharja NTT, Muhammad Hidayat dalam siaran persnya menjelaskan, aksi pengobatan gratis ini sudah menjadi agenda tetap, yang dilakukan dalam dalam rangka membantu masyarakat di bidang kesehatan.

“Ini sudah jadi agenda rutin kami, dan berjalan dengan baik atas kerjasama dengan dokter dan paramedis RSU Bhayangkara Kupang,” ujar Muhammad Hidayat.

Dijelaskan Muhammad Hidayat bahwa tugas pokok Jasa Raharja sesuai undang-undang, adalah memberikan santunan kecelakaan bagi korban kecelakaan baik di jalan raya, laut maupun udara. Meski begitu berbagai pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat selama ini terus dilakukan.

“Meskipun tugas pokok kami adalah memberikan santunan kepada masyarakat, tapi selama ini Jasa Raharja juga memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat, sebagai tanggung jawab sosial kita,” kata Muhammad Hidayat.

Pada kesempatan yang sama, dr. Merty Taolin dari RSU Bhayangkara Kupang mengaku kegiatan ini sebagai salah satu wujud tanggung jawab seorang dokter, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.

“Apa yang kami lakukan ini, bentuk tanggung jawab moral melayani masyarakat, dan semakin dekat dengan mereka,” tandas dr. Merty Taolin.

Salah seorang penumpang KMP Ranaka, Dellina Dorkas memberikan apresiasi terhadap Jasa Raharja dan RSU Bhayangkara, yang telah memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada penumpang kapal.

“Kegiatan ini saya sangat apresiasi, sebagai penumpang kapal harus tahu kondisi kesehatan kita sebelumnya, untuk dapat diantisipasi selama perjalanan,” ujar Dellina yang akan berangkat ke Kalabahi.(*)

Komentar Anda?

Related posts