Jasa Raharja – Forkopimda Sikka Sambut Pemudik Nataru

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com — PT Jasa Raharja (Persero) Cabang NTT bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sikka di Maumere, menyambut para pemudik yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru. (Nataru), di Pelabuhan Lorens Say, Senin (23/12/2019) dini hari.

Para pemudik tersebut merupakan peserta kegiatan Mudik Bareng BUMN, yang berangkat dari Makasar Tujuan Maumere Kabupaten Sikka menggunakan Kapal Motor (KM) Bukit Siguntang dari Pelabuhan Soekarno – Hatta, Kota Makasar, Sulawesi Selatan.
Kapal yang membawa pulang sekitar lima ratus perantau asal Maumere yersebut, tiba di pelabuhan Lorens Say sekitar pukul 01.00 Wita.

Saat Kapal bersandar di Pelabuhan, Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja (Persero) Ende, Achmad Nurdin beserta Tim Gabungan segera menyambut para pemudik, yang turun dari Kapal sembari membantu membawakan barang-barang bawaan mereka.

Mewakili Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) NTT, Achmad Nurdin mengucapkan selamat datang kepada para pemudik, yang selama ini telah bekerja mencari nafkah di luar daerah.

“Semoga moment ini dapat dimanfaatkan oleh perantau, untuk menjalin silahturahmi dengan sanak saudara, sekaligus agar dapat merayakan Nataru di Kampung Halaman dengan suasana sukacita,” tandas Achmad Nurdin.

Pada kesempatan tersebut, Achmad Nurdin juga mengimbau para pemudik, terutama para pemuda yang pulang dari perantauan, untuk menghindari hal-hal negatif selama berada di Kampung Halaman.

“Selama berada du kampung halaman, jaga sikap dan prilaku, jangan berbuat hal-hal yang negarif. Harus bisa menjaga suasana Natal dan Tahun baru di Maumere agar kondusif,” harap Achmad Nurdin.

Sementara itu, Pahlevi B. Syarif, Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) NTT saat dihubungi wartawam mengatakan, program mudik gratis merupakan program rutin tahunan.

“Jasa Raharja merupakan BUMN yang ditunjuk oleh pemerintah, sebagai penyelenggara Mudik Gratis Program BUMN hadir untuk Negeri” tandas Pahlevi Syarif.

Untuk bisa ikut program ini, jelas Pahlevi Syarif, pemudik hanya mendaftar di tempat keberangkatan, mereka juga mendalat makanan ringan dan baju kaos sebagai identitas bagi peserta mudik gratis.

“Walaupuan gratis, peserta tetap mendapat tiket yang akan diperiksa juga oleh panitia. Bukan hanya tiket, barang bawaan juga lewat proses pemeriksaan, untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik lainnya.

Perlu diketahui, selama periode PAM Nataru 2019 / 2020 Jasa Raharja NTT juga akan menyiagakan Posko Pelayanan dengan tugas utama memantau korban kecelakaan lalu lintas selama 24 Jam, memberikan Pelayanan Pengobatan Gratis bagi para pemudik di Pelabuhan dan Terminal Bus, dan turut serta memberikan edukasi Preventif kepada masyarakat dengan mendistribusikan 50 spanduk himbauan tertib berlalu lintas dan dipasang di titik – titik strategis, serta memberikan aksi simpatik kepada Petugas Posko PAM Nataru. (joey)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60