Jasa Raharja Ende Gelar MUKL Bagi Penumpang dan Awak Kendaraan

  • Whatsapp
Share Button

Ende, seputar-ntt.com – Bentuk kepedulian terhadap para penumpang dan awak kendaraan umum, PT. Jasa Raharja Perwakilan Ende menggelar pengobatan gratis, melalui Mobil Unit Keselamatan Lalulintas (MUKL).

Hal ini disampaikan Kepala Perwakilan PT. Jasa Raharja Ende, Denny Adianto di Terminal Ende, Kamis (27/7/2023).

“Ini kegiatan rutin yang kami selenggarakan, minimal dua kali dalam sebulan,” tegas Denny Adianto didampingi Heri Mone, Petugas Mobile Service dan Andre Kotten, Kasir Perwakilan Ende.

Menurut Denny, para penumpang dan awak kendaraan umum termasuk sopir angkutan diharapkan dapat mengetahui kondisi kesehatannya sebelum melakukan perjalanan, sebagai dapat meminimalisir juga risiko kecelakaan akibat kondisi Kesehatan yang kurang baik. Melalui MUKL ini diharapkan dapat meminimalisir risiko tersebut.

“Untuk itu, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah melalui Jasa Raharja, dalam memastikan masyarakat yang melakukan perjalanan dalam kondisi sehat,” tambah Denny Adianto.

Dikatakan Denny Adianto, terutama sopir dan kondektur, harus dalam keadaan fit, karena mereka membawa penumpang yang jumlahnya cukup banyak.

“Dengan kondisi fit, tentu akan terhindar dari risiko kecelakaan. Dan kami berharap, masyarakat yang melakukan perjalanan ini berlangsung lancar, dan selamat sampai tujuan,” harap Denny Adianto.

Ditegaskan Denny Adianto, kegiatan ini sebagai bagian dari program BUMN Peduli, khususnya Jasa Raharja sebagai pelaksana UU No. 33 dan 34 terkait perlindungan dasar penumpang angkutan umum serta kendaraan bermotor.

Pada kesempatan yang sama, Petugas Medias, dr. Maria Stefany Elim mengatakan,

pemeriksaan kesehatan sebelum bepergian jauh sangat penting, agar dapat menikmati perjalanan dengan aman dan sehat.

“Pemeriksaan kesehatan oleh Jasa Raharja ini sangat penting dan menguntungkan, karena selain gratis, kita juga tahu kondisi tubuh, sehat atau tidak,” tandas Fenny sapaan akrabnya.(*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda?

Related posts