Jaring Pemain Muda Potensial, Askab Alor Gelar Festival Sepak Bola U-13

  • Whatsapp

Kalabahi, seputar-ntt.com – Guna menjaring pemain muda potensial, Askab PSSI Kabupaten Alor akan menggelar festival sepak bola U-13 pada bulan April mendatang.

Turnamen ini direncanakan berlangsung di Lapangan Mini Kalabahi dengan mengikutsertakan 29 tim akan memperebutkan piala Askab.

“Pembukaan turnamennya tanggal 20 April, sementara penutupan sendiri nanti kami sesuaikan dengan jumlah tim yang nanti mendaftar,” kata ketua panitia Imanuel Sailana, Senin, 25/3/2024 pagi.

Menurut Ichal, sapaan akrab Imanuel, pihaknya kini tengah melakukan pendistribusian surat pemberitahuan pendaftaran kepada 29 tim yang mengikuti kongres beberapa pekan lalu.

“Untuk keterwakilan tim nya sendiri dari Kecamatan Teluk Mutiara, Kecamatan Alor Barat Laut, Kecamatan Alor Barat Daya, Kecamatan Alor Tengah Utara, Kecamatan Kabola dan juga dari Kecamatan Pantar Barat,” bebernya.

Ia menjelaskan, selain pembinaan prestasi sepak bola usia dini, tujuan lain dari digelarnya festival U-13 ini sebagai ajang silaturahmi antar club.

“Mari kita sukseskan kegiatan ini dan berharap kegiatan ini nantinya mampu melahirkan talenta berbakat Alor yang nantinya bisa mengharumkan nama Persap di semua level kejuaraan,” tambah Ichal.

Ditempat terpisah, Ketua Askab Alor, Mahdi Dejan Ibrahim kepada media menyampaikan, festival U-13 sendiri merupakan salah satu agenda tetap dibawah kepengurusannya.

“Pengembangan dan pembinaan pemain usia muda menjadi fokus utama kami. Untuk itu diharapkan semua tim bisa turut ambil bagian dalam turnamen ini,” ujarnya.

Selain itu Dejan juga menyampaikan, pembenahan seluruh kompetisi juga menjadi misi utama dalam meningkatkan kualitas sepak bola Alor.

“Untuk mewujudkan ini semua tentu kita semua harus bergandengan tangan sehingga apa yang menjadi harapan dan cita-cita kita ini bisa tercapai,” tandas Mahdi Dejan. (Pepenk)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *