Jaring Atlet Prestasi, Pemkot Gelar Ajang Tinju Pada HUT Kota ke 20

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Untuk menjaring atlet berprestasi, Pemerintah Kota (Pemkot)  Kupang akan menggelar ajang tinju. Ajang tinju ini akan digelar  dalam memeriahkan HUT Kota Kupang 2016 yang ke 20.

Wali Kota Kupang,Joans Salean dalam sambutanya pembukaan kegiatan HUT Kota Kupang di alun-aluan Balai Kupang, mengatakan, salah satu kegiatan yang sudah dirancang  dalam memeriahkan HUT Kota Kupang ke 20 ini adalah ajang tinju.

“Salah satu kegiatan yang sangat meriah pada HUT Kota Kupang kali ini, kami aka mengelar ajang tinju yang melibatkan para petinju tidak hanya dari Kota Kupang tapi juga dari kabupaten lain se-NTT juga para petinju dari Timor Leste, “ kata Jonas.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Kupang, Edjbens Doeka  yang ditemui terpisah mengatakan, untuk memeriahkan HUT kota  kali ini, akan digelar tinju yang melibatkan para  petinju asal Timor Leste.

“Cabang olahraga Tinju akan melibatkan petinju dari Timor Leste,” katanya.

Menurut dia, pihaknya akan menggelar berbagai event olahraga dalam rangka memeriahkan HUT Kota Kupang pada 20 April 2016. Olahraga yang digelar antara lain, Tinju, Gerak jalan Indah dan Volly.

Olahraga tinju akan melibatkan sasana tinju yang ada di Kota Kupang dan petinju-petinju dari Timor Leste. Untuk gerak jalan indah akan diikuti pelajar SLTP dan SLTA se Kota Kupang, sedangkan Volly dilombakan antar SKPD.

“Semua perlombaan yang akan digelar berhadiah Piagam dan Uang Tunai sebesar Rp 12 juta hingga Rp 15 Juta,” katanya.

Pertandingan dan perlombaan ini, menurut dia, akan mulai digelar pada 8 April 2016, karena ada beberapa pertandingan yang akan berlanjut hingga bulan Mei 2016.

Dia berharap dengan pertandingan dan perlombaan ini bisa menghasilkan bibit- bibit atlit yang bisa mewakili Kota Kupang diajang nasional maupun internasional. “Olahraga yang potensial akan dihidupkan kembali untuk menjaring atlet berprestasi untuk ajang yang lebih tinggi,” ujarnya. (riflan hayon)

Komentar Anda?

Related posts