Jaga Kamtibmas, Kades Fanating Minta Kerjasama Masyarakat Dan Pemdes

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kepala Desa (Kades) Fanating Yermias A Karbeka meminta kerjasama masyarakat dan pemerintah desa (Pemdes).

“Saya minta mari kita semua bersinergi untuk menjaga keamanan di wilayah kita masing-masing,” kata Kades Yermias, Kamis, 16/1/2020 di Kalabahi.

Terkait rencana Kapolres Alor AKBP. Dermawan Marpaung, S.I.K, M.Si yang akan melakukan penyuluhan Kamtibmas kepaa Kades se-Kabupaten Alor, Karbeka mengatakan mendukung penuh rencana tersebut.

“Selama ini tidak pernah maka 100 % saya dukung. Kemarin di Kantor Desa, kami sudah sepakat untuk melibatkan Kepolisian, Kodim dan Kejaksaan untuk di 2020 ini, kita buat sosialisasi Kamtibmas di wilayah 1 dan 2. Debgan begitu, masyarakat tau perbuatan apa saja yang melanggar hukum,” ungkap mahasiswa Fakultas Hukum Untrib Kalabahi ini.

Yermias pun berjanji, jika ada ruang Dana Desa bisa digunakan untuk kegiatan seperti ini maka dirinya akan siap menganggarkannya.

“Bila perlu lebih besar karena menurut saya penyuluhan ini sangat penting. Kalau masyarakat sudah sadar hukum maka segala program yang kita rencanakan untuk kesejahter√†an masyarakat bisa terwujud,” tambahnya.

Soal kondisi di Desa Fanating pasca pembacokan warga nya, Kades mengatakan sudah kondusif dan semua aktifitas masyarakat sudah berjalan normal kembali.

“Saya sudah tanda tangan surat pernyataan untuk jadi jaminan jika kembali terjadi aksi-aksi masyarakat yang melanggar hukum. Tembak mati juga saya siap karena itu merupakan tanggung jawab seorang pemimpin,” tegas Karbeka.

Mengenai pelaku pembacokan yang sementara masih dalam pengejaran, Yermias Karbeka mengaku menyerahkan sepenuhnya ke pihak berwajib.

“Kita serahkan semua proses hukum kepada yang punya wewenang. Sebagai masyarakat, kita hanya bisa bantu cari informasi keberadaan pelaku,” tutup Kades Fanating. (*Pepenk).

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60