Home / News Flash / Jabatan Kadis Di Kota Mengalami Pergeseran

Jabatan Kadis Di Kota Mengalami Pergeseran

Walikota Kupang, Jonas Salean

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Sejumlah Jabatan Eselon II atau jabatan Kepala Dinas di Kota Kupang mengalami pergeseran dalam mutasi jabatan Eselon II dan III yang dilakukan oleh Walikota Kupang, Jonas Salean pada Jumat (28/3/2014). Dari beberapa jabatan tersebut ada pejabat yang dipromosi namun ada juga yang masuk kotak

Beberapa jabatan yang mengalami pergeseran diantaranya, Jabatan Kepala Dinas perhubungan yang dulunya dijabat Jefry Pelt kini diisi oleh Yogerens Leka yang sebelumnya menjabat sebagai Kaban Kesbangpol.sementara Jefry Pelt menduduki posisi baru sebagai Kadispenda. David Manggi yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kebersihan digeser menjadi Kadispenduk menggantikan Daud Djira yang mendapat posisi baru sebagai Kepala BKD.

Esther Muhu yang sebelumnya menjabat kepala BKD kini menempati posisi baru sebagai Kadis Pariwisata. Erwan Fanggidae yang menjabat kepala dinas Kominfo digeser menjadi Kaban Kesbangpol. Noce Nus Loa yang sebelumnya menjabat Kabag Humas bergeser menjadi Kaban PPT sementara posisi Kabag Humas disi oleh Orson Genes Nawa yang sebelumnya menjabat sekretaris dinas PU. Viktor Umbu Manna yang sebelumnya menjabat Kadisperindag digeser menjadi staf ahli.

Walikota Kupang Jonas Salean dalam sambutannya usai pelantikan mengatakan Mutasi yang dilakukan bagi pejabat di lingkup Pemerintah Kota Kupang merupakan  upaya yang sistematis, terencana, terprogram dan melembaga  untuk memacu dan meningkatkan  kinerja organisasi.

“Mutasi ini merupakan tekad Pemerintah Kota Kupang untuk melaksanakan penyelenggaraan tata pemerintahan yang baik, bersih dan bebas dari KKN,” kata jonas.

Mutasi yang dilakukan juga kata Jonas Salean adalah untuk melakukan penyegaran maupun promosi pada jabatan atau eselonering yang lebih tinggi serta pengisian jabatan-jabatan yang lowong serta penyegaran pada eselonering yang sama untuk mendukung penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan.

“Untuk itu saya minta kepada pejabat yang baru dilantik untuk memiliki daya dan semangat untuk terus berinovasi dan berkreasi dengan tetap berpedoman pada  regulasi yang ada sehingga jabatan yang diemban dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah ini,” katanya. (riflan hayon)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]