Ini Pesan Gubernur Lebu Raya Kepada Karo Humas Setda NTT

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Gubernur NTT, Frans Lebu Raya memberi pesan kepada Samuel D. Pakerang sebagai Kepala Biro (Karo) Humas Setda supaya bisa menjalankan tugas dan tanggunjawab yang baru sebagai corong pemerintah Provinsi. Jabatan itu kata Lebu Raya sangat strategis dalam menyampaikan berbagai informasi tentang pembangunan dan berbagai kebijakan kepada masyarakat.

“Saya pesan kepada pak Karo untuk menjalankan tugas yang dipecayakan dengan baik dan penuh tanggungjawab. Saya yakin pak Karo mampu melakukan tugas ini,” kata Lebu Raya saat menghadiri sykuran pelantikan Samuel D Pakereng sebagai Karo Humas, Jumat, (8/4/2016).

Lebu Raya juga memberi nasehat agar dalam melaksanakan tugas, seorang pemimpin harus bisa bekerjasama dengan para staf sehingga mampu memberikan output yang maksimal. Seorang pemimpin kata Gubernur tidak boleh menganggap remeh bawahan apalagi mengucapkan kata-kata yang tidak pantas terahadap bawahan.

Gubernur memberikan analogi dalam sebuah cerita dua orang pimpinan terhadap anak buah mereka. Dalam cerita tersebut kedua pimpinan ini memberi tugas yang tidak mungkin bagi anak buanya lalu kemudian mengatakan mereka bodoh. Disisi lain sang anak buah juga memberi penilaian yang sama terhadap pimpinannya.

“Jangan mengata-ngatai anak buah, itu dibenci Tuhan. Hargailah mereka sebagai rekan kerja dan jadilah seorang pemimpin yang bijaksana dan mengayomi,” kata Lebu Raya.

Kedatangan Lebu Raya diacara pelantikan Karo Humas disambut oleh keluarga Pakerang dengan memberikan selendang kain Sumba kepada Gubernur. Lebu Raya juga pada kesempatan itu memberi sumbangan dua buah lagu sebagai bentuk ungkapan sukacita dan dukungan bagi Samuel D. Pakereng. (joey)

Komentar Anda?

Related posts