Hypermart Kupang Jadikan Fun Run Agenda Tahunan

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com — Kegiatan Fun Run Hyermart yang diikuti 500 lebih peserta, akan dijadikan sebagai agenda tahunan.
“Cukup banyaknya peminat yang ingin menjadi peserta Fun Run, sehingga akan kami selenggarakan lagi di tahun 2023 dan selanjutnya,” papar BSSM Departement Manager Hypermart, M. Wildan disela-sela kegiatan Fun Run di Bundaran PU, Sabtu (12/11/2022) sore.

Diakui Wildan, Fun Run yang digelar ini dalam rangka HUT Hypermart, bukan hanya sekedar lomba lari saja, tapi juga dirangkai dengan berbagai hiburan dan pemberian doorprize kepada peserta yang beruntung.

“Kita tampilkan beberapa hiburan, supaya event ini benar-benar semarak, dan sebagai awal diselenggarakannya event Fun Run Hypermart,” tandas Wildan.

Diakui Wildan, melalui Fun Run ini, Hypermart mengajak berkolaborasi semua sektor, untuk bisa bergabung, sehingga bisa memacu lagi semangat masyarakat Kota
Kupang, mengingat dua tahun terakhir ada Pandemi Covid-19, dan akhirnya ekonomi melemah.

“Hypermart mengajak seluruh masyarakat untuk bagkit, supaya bisa bersinergi dan memperbaiki sektor ekonomi di Kota Kupang,” ujar Wildan.

Hypermat sendiri, tambah Wildan, membuka ruang untuk semua Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Kupang, dan butuh dukungan pemerintah untuk hal ini.

“Karena secara data yang ada saat ini, UMKM yang bergabung dengan kami tidak sampai 5, itu terbentur segi izin Produk Industri Rumah Tangga (PIRT), izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan sertifikasi halal,” papar Wildan.

Untuk itu, tambah Wildan, perlu dukungan pemerintah agar bisa membantu, sehingga UMKM bisa berkolaborasi dan bermitra dengan Hypermart, karena space yang disediakan cukup besar juga.

“Tidak menutup kemungkinan, apabila UMKM kita bawa sampai ke ranah nasional, dan akan tersebar ke seluruh hypermart seluruh Indonesia,” tegas Wildan.

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan Kantor Cabang Bank NTT, Boy Nunuhitu mengapresiasi kegiatan Fun Run yang digelar Hypermart dan Slim & Fit ini, sehingga dengan jumlah peserta yang mencapai 500 Orang, bisa lebih memperkenalkan kehadiran Bank NTT.

“Acara ini sangat menghibur kita semua, terutama dari segi kesehatan. Kami akan terus menjalin kerjasama dengan Hypermart, karena memperhatikan UMKM yang ada di Kota Kupang,” kata Boy Nunuhitu.

Sebelumnya, Penjabat Walikota Kupang, George Melkianus Hadjoh, SH dalam sambutannya mengungkapkan Fun Run yang digagas Hypermart dengan Slim & Fit ini menjadi kebangkitan masyarakat Kota Kupang dalam mengatasi Covid-19, melalui olah raga.

“Oleh karena itu, lakukan event seperti ini secara terus menerus, bila perlu setiap bulan Hypermart dan Slim & Fit harus bikin event khusus atletik, supaya atletik yang dahulunya jadi kebanggaan masyarakat NTT, bisa kembali jaya,” harap George Hadjoh. (joey)

Komentar Anda?

Related posts