Hujan Tiba, BPBD Kota Buka Posko Pengaduan Bencana

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Untuk memudahkan masyarakat Kota Kupang dalam mengantisipasi bencana pada musim hujan seperti banjir, longsor atau puting beliung, Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota kupang membuka posko pengaduan.

“mengingat kita sudah memsuki musim hujan dan untuk mengantisipasi bencana yang biasa terjadi maka kita sudah membuka posko pengaduan di kantor sehingga memudahkan masyarakat untuk melaorkan semau kejadian bencana yang terjadi,”kata Kepala BPBD Kota kupang,Adi Manafe, 17 desember 2013.

Menurutnya,Posko pengaduan bencana ini merupakan posko gabungan dari berbagai  instansi terkait yakni Dinkes, Dinsos,Satpol PP,Kesbanglinmas,dan beberap SKPD terkait lainnya.

“Posko ini dibuka 1 kali 24 jam. Untuk itu masyarakat yang dilanda bencana dapat memberikan laporan melalui nomor yang telah disiapkan yakni 0380 8203282 atau langsung ke koordinator posko yakni 081339492154 ,” katanya.

Adi mengaku,masalah bencana yang terjadi di Kota Kupang sesuai data BPBD, ada sekitar 100 lebih bencana yang terjadi dan dilakukan penanganan oleh BPBD. Rata-rata bencana yang terjadi di Kota Kupang pada tahun 2013, paling banyak yakni bencana kebakaran,tanah longsor,dan banjir.

“Untuk kota Kupang, wilayah paling banyak terjadi bencana yakni Kecamatan Maulafa dan rata-rata adalah bencana longsor,” katanya.(riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60