HMPS PBI UCB Berbagi Kasih di Panti Asuhan St. Louis de Monfort Sikumana

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Menjelang Natal 25 Desember 2023, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Citra Bangsa (HMPS PBI UCB) berbagi kasih di Panti Asuhan St. Louis de Monfort Sikumana, Senin (18/12). Kegiatan ini dikemas dalam bentuk sumbangan sembilan bahan pokok (sembako).

“Kegiatan berbagi kasih ini diinisiasi oleh HMPS PBI UCB. Para mahasiswa secara sukarela menyumbang sesuai dengan kemampuan mereka. Para dosen pun turut terlibat menyumbang pada kegiatan ini, ” kata Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Citra Bangsa, Christmas P. Ate kepada media ini.

Chris, begitu ia karib disapa, sangat mengapresiasi usaha HMPS PBI UCB yang telah memberikan sumbangan dari keterbatasan mereka sebagai mahasiswa.

“Walau masih berstatus sebagai mahasiswa, mereka (HMPS PBI UCB, red-) telah berjuang keras untuk memberi dari apa yang dimiliki. Karena itu, sebagai pimpinan di program studi, saya sangat mengapresiasi usaha mereka, ” ucap lulusan S2 Linguistik Undana ini.

Chris berharap agar kegiatan serupa terus dilakukan di waktu-waktu mendatang sebagai wujud nyata dari aksi sosial kemanusiaan dan cinta akan sesama manusia.

Selaras dengan Ate, Koordinator Kemahasiswaan PBI UCB, Darius Y. Nama mengungkapkan aksi berbagi kasih di Panti Asuhan St. Louis de Monfort Sikumana merupakan murni usaha dari HMPS PBI UCB.

“Sebagai koordinator kemahasiswaan di program studi, saya hanya menerima dan mendengar usulan dari HMPS PBI UCB, dan kita berdiskusi kalau mereka mau kasih sumbangan berupa sembako ke panti asuhan. Tentunya, sebagai dosen, kita dukung, ” tutur lulusan S2 La Trobe University Australia ini.

Ketua HMPS PBI UCB, Apriyani S. Wonga menambahkan kegiatan berbagi kasih yang dikemas dalam bentuk sumbangan sembako di Panti Asuhan St. Louis de Monfort merupakan salah satu program kerja HMPS PBI UCB.

“Kegiatan berbagi kasih ini merupakan aksi nyata dari program tahunan kita di HMPS PBI. Ini merupakan kegiatan perdana, dan akan terus kita giatkan, termasuk memberikan bimbingan belajar bahasa Inggris kepada anak-anak panti, ” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Panti Asuhan St. Louis de Monfort Sikumana, Sr. M. Stanisia, PRR mengatakan mahasiswa juga memiliki tanggung jawab sosial dan rasa kepedulian terhadap orang-orang kecil.

“Dengan kegiatan seperti ini (berbagi kasih, red-), mahasiswa bisa belajar untuk menjadi manusia yang peka terhadap sesamanya, berjiwa sosial, serta peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Kami sangat berterima kasih kepada mahasiswa PBI UCB yang telah memberi dari kekurangan, ” sebut Suster Kepala Biara PRR Komunitas St. Dominikus-Sikumana ini.(*)

Komentar Anda?

Related posts