Hermanus Man : Lurah Dan Camat Wajib Koordinasi

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Wakil Walikota, Herman Man menegaskan agar para camat dan lurah wajib melakukan koordinasi dalam melaksanakan tugas dan pelayanan bagi masyarakat Kota. Koordinsi itu penting agar setiap program yang dilaksanakan dapat berjalan sesuai dengan harapan.

Hal ini disamapikan Herman Man saat memimpin rapat koordinasi Pemerintah Kota Kupang bersama camat dan lurah se Kota Kupang di ruang sasando Balaikota, Senin (17/3/2014).

Herman Man mengatakan, koordinasi antara camat dan lurat dalam menerapkan berbagai peraturan sangat dibutuhkan sehingga tidak terjadi pro kontra dalam masyarakat. Lurah sebagau tuan wilayah kata Herman sangat berperan penting dalam menyampaikan maupun melaksanakan berbagai hal yang berkaitan langsung dengan masyarakat.

“Kalau tidak ada koordinasi yang baik antara Camat dan Lurah maka akan pincang pelaksanaan dilapangan. Jadi peran lurah sebagai ujung tombak sangat penting, “katanya.

Herman Man mencontohkan, berbagai upaya dalam menertibkan para pedagang di sekitar rumija, atau persoalan kebersihan Kota akan berjalan dengan baik jika ada koordinasi yang baik antara Camat dan Lurat serta semua perangkat dibawah seperti RW dan RT.

“Saya berharap agar prestasi yang diperoleh tetap dipertahankan dan terus berupaya membenahi berbagai persoalan dengan melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat, sehingga tidak menyingung perasaan meraka. Karena tugas yang diemban merupakan amanah dari masyarakat”, katanya.

Pada kesempatan tersebut Herman Man juga meminta agar pelaksanaan Siskamling sudah harus dilaksanakan sesuai dengan perwali. Para Lurah diharapkan mampu memperkuat sistem di masyarakat sehingga setiap program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota bisa berjalan dengan baik.

“Setiap program tidak hanya diketahui oleh Kepala Dinas saja tapi Camat dan Lurah juga perlu tahu sistem dan mekanisme nya seperti apa sehingga dalam tataran pelaksanaan dilapangan bisa berjalan mantap,” pungkasnya. (riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60