Hati-Hati, Ada Kopi Kedaluwarsa Beredar di Kupang

  • Whatsapp
barang kedaluwarsa
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Ini peringatan bagi masyarakat Kota Kupang yang gemar mengkomsumsi Kopi. Pasalnya ada banyak kopi siap saji yang telah kedaluwarsa beredar dipasaran. Hal ini terbukti saat Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Kupang melakukan Rasia di berabagi Toko maupun pasar di Kota Kupang, Kamis 19 Desember 2013.

“Dalam pengawasan yang kami lakukan ditemukan banyak produk kedaluwarsa dan yang paling banyak adalah produk Kopi siap saji yang dikemas dalam bentuk sachet,” ungkap Gunawan Hud Usman, Kepala seksi Pengawasan pada Disperindag Kota Kupang, 19 Desember 2013.

Berbagai jenis produk yang kedaluwarsa dan berhasil dijaring Disperindag terdapat di Pasar oeba dan pasar Kasih Naikoten Kupang. “Ada beberapa produk yang kita amankan seperti minuman berenergi yakni kuku bima, kopi ABC bronies, ABC plus,kapal api special,kopi kapal api ples kopi susu dan ginseng  dan kapal api grand,” katanya.

Selain itu ada juga susu kedaluwarsa yang berhasil dijaring seperti susu frisian flag rasa stroberi yang berukuran 190 mil, dan frisian flag rasa coklat dan ditambah beberapa minum lain diantaranya heritage jusmene beruap tea (sosro),serta  ditambah minuman tela-ku.

“Kami juga mengamankan sekitar 100 batang sabun cina yang tidak memiliki lebel dari Balai POM. Sabun tersebut kami akan bawa ke Balai POM untuk diperiksa apakah layak diedarkan dipasaran atau tidak,” katanya.

Gunawan menambahkan, produk kedaluwarsa ini ditemukan di tujuh toko pengecer dengan sistem penjualan secara grosir yakni toko Kelimutu, Tujuh Utama, UD Panca Sakti, Mutiara, Bakti dan tokoh Maifara.(riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60