Hadapi Pemilu 2024, PKB NTT Gelar Muskerwil III

  • Whatsapp
Ketua DPW PKB NTT, Aloysius Malo Ladi didampingi Ketua Muskerwil III, Vincent Mone dan pengurus PKB NTT
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Dalam rangka membahas berbagai dinamika politik menjelang Pemilu 2024, Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKB NTT akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muskerwil) III. Kegiatan ini akan digelar pada Jumat, 16 – 18 September 2022 di Hotel Kristal Kupang.

Demikian disampaikan Ketua DPW PKB NTT, Aloysius Malo Ladi yang didampingi oleh Ketua Panitia Rakerwil III, Vincent Mone di Kantor DPW PKB NTT pada Kamis, (15/9/2022).

Aloysius Malo Ladi mengatakan Muskerwil III kali ini mengambil tema “pantang menyerah”. Spirit pantang menyerah dimaknai sebagai sebuah nilai kejuangan yang harus menjadi roh penggerak bagi kader partai dalam menjawabi dinamika dan kompleksitas perpolitikan saat ini.

Muskerwil ini akan diikuti oleh semua pengurus dari 22 DPC Kabupaten/kota di Provinsi NTT. Kegiatan Musyawarah dilaksanakan dalam satu rangkaian kegiatan bersamaan dengan Rapat Koordinasi (LPP) DPW PKB yang berisi penjelasan materi, sidang-sidang, Keputusan dan rekomendasi Musyawarah.

“Muskerwil  ini akan membahas hal-hal strategis dan dinamika politik yang sedang terjadi saat ini. Ini juga menjadi ajang evaluasi terkait kesiapan partai setelah KPU telah menyatakan satu-satunya partai yang lolos sudah secara administrasi adalah PKB. Untuk itu Kami langsung tindaklanjuti dengan Muskerwil,” kata Malo Ladi yang juga Wakil Ketua DPRD NTT ini.

Aloysius juga mengatakan, dalam Muskerwil nanti PKB akan membahas terkait dinamika menjelang Pemilu dan Pilpres. Dia mengatakan PKB telah menetapkan satu-satunya kader terbaik yang akan menjadi calon presiden dari PKB adalah Muahimin Iskandar atau Gus Muhaimin.

“PKB talah memutuskan satu-satunya calon presiden dari PKB adalah Gus Muhaimin. Dan sebagai kader dan pengurus, kami punya komitmen untuk memenangkan kader terbaik PKB di Pilpres nanti. Untuk itu dalam Muskewil ini kita akan membahas rencana strategis terkait dengan sisa waktu menuju pemilu 2024. Kami juga mengundang semua ketua pemenengan pemilu dari setiap daerah. Kita akan tindaklanjuti bagimana kita seiring sejalan dalam memenangkan pemilu. Kami sudah konfirmasi 22 kab kota akan hadir semua,” jelas Malo Ladi.

Aloysius Malo Ladi juga mengakui bahwa dalam Muskerwil III tersebut akan membahas terkait Pilkada Serentak yang akan berlangsung tidak lama setelah Pileg dan Pilpres. Untuk itu PKB sudah berkomitmen untuk memajukan calon-calon terbaik PKB di setiap hajatan Pilkada, baik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur maupun Pemilihan Bupati dan Walikota.

“Mukerwil juga akan membahas kesiapan PKB dalam menghadapi Pilkada serentak. PKB sudah berkomitmen untuk mendorong kader terbaik untuk bertarung di Pilgub maupun Pilbup. Di Pilkada terkahir yang digelar, dari 9 kabupaten PKB menang di 6 kabupaten. Kami harap semua dapil bisa mendapatkan kursi. PKB tdk hanya sekedar mengusung dan mendukung semata tapi juga akan turut mencalonkan kader terbaiknya dalam perhelatan Pilkada di NTT,” pungkas Malo Ladi.

Sementara Ketua Muskerwil III DPW PKB NTT, Vincent Mone menambahkan, dalam Muskerwil III ini, juga menghadirkan menghadirkan dua pemateri yang cukup representatif yakni Dr. Ahmad Atang dan Dr. Rudi Rohi, SH, M.Si. Mereka akan memberi telaahan dan gambaran yang kritis dari para akademisi terhadap PKB.

“Ada juga materi dari penyelenggara Pemilu yakni KPU,BAWASLU dan KESBANGPOL dengan topik Sosialisasi Kebijakan Penyelenggara Pemilu terhadap Partai Politik. Materi ini menjadi penting agar kita memahami dan mendapatkan gambaran secara utuh/menyeluruh terkait regulasi dan juga hal-hal teknis lainnya yang menjadi pedoman bagi kita dalam mengikuti semua tahapan pemilu, serta peran masing-masing lembaga, serta aturan mainnya,” jelas Vincent Mone. (jrg)

Komentar Anda?

Related posts