Hadapi LKPj Walikota, Pemkot Siapkan Data Pendukung

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Menghadapi sidang DPRD untuk membahas Laporan Keuangan dan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Kupang Tahun 2014, Pemerintah Kota Kupang telah menyiapkan data pendukung maupun data pembanding sesuai permintaan DPRD.

Hal ini disamapikan Sekretaris Kota Kupang, Bernadus Benu, Jumat (29/5/2015) di Balaikota saat dikonfirmasi terkait persiapan Pemerintah Kota dalam menghadapi LKPj Walikota tahun 2014. Pasalnya DPRD Kota sudah mewanti-wanti supaya semua data pendukung harus disiapkan Pemkot.

Tidak hanya data dalam menghadapi LKPj jelas Bernadus Benu, Pemerintah Kota juga telah menyiapkan materi untuk sidang perubahan anggaran tahun 2015 serta rancangan materi untuk Anggaran murni tahun 2016.

“Kita sudah siapkan data baik untuk LKPj maupun untuk perubahan Anggaran. Demikian juga untuk anggaran tahun 2016, sebab batas waktu penetapan APBD murni sesuai ketentuan sudah harus dilakukan pembahasan dan penetapan satu bulan sebelum APBD tahun anggaran berjalan berakhir,” kata Bernad Benu.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kota, Merthinus Medah meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang untuk menyiapkan data pendukung serta data pembanding dalam sidang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Kupang tahun 2014. Data ini sangat diperlukan sehingga jadwal dan agenda sidang tidak molor.

“Sambil menunggu Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari BPK, kita minta Pemkot menyiapakn data. LHP dari BPK baru diserahkan pada 29 Mei nanti dan Agenda Sidang LKPj baru pada 29 juni 2015 sehingga masih ada waktu menyaipkan data pendukung. Kita harap Pemkot tetap mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK,” ungkap Merthinus Medah diruang kerjanya, Selasa (26/5/2015).

Medah menjelaskan, selama ini agenda sidang selalu molor ketika DPRD meminta data pendukung maupun data pembanding kepada Pemerintah. “Selama ini kalau kita minta data, pemerintah selalu mengatakan belum siap. Ini yang menyebabkan jadwal sidang selalu molor sehingga kita minta mereka dari sekarang untuk siapkan data,” bebernya. (riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60