Gubernur NTT terima Sertifikat Komodo Sebagai Tujuh Keajaiban Baru Dunia

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Labuan Bajo, Seputar NTT.com – Gubernur NTT, Frans Lebu Raya menerima sertifikat Taman Nasional sebagai tujuh keajaiban baru dunia dari Presiden New7Wonders, Bernard Webber.

Penyerahan Sertifikat ini dilakukan dalam kegiatan inagurasi Taman Nasional Komodo(TNK) sebagai tujuh keajaiban baru dunia yang disaksikan langsung oleh Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang berlangsung di Pulau Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (13/9/2013).

Proses inagurasi TNK ini selain dihadiri langsung oleh Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono, presiden New7Wonders Fondation, Bernard Webber, juga dihadiri oleh Duta Besar Komodo, Jusuf Kalla, beberapa menteri kabinet Indonesia Bersatu II, Dubes Selandia Baru, Dubes Vietnam dan Dubes Filipina untuk Indonesia.

Presiden New7Wonders Fondation, Bernard Webber pada kesempatan tersebut mengatakan, tidak gampang untuk menentukan sesuatu menjadi tujuh keajaiban baru dunia atau new7wonder, karena ada berbagai kriteria dan penilaian yang dilakukan serta membutuhkan dukungan dunia dalam menentukan tujuh keajaiban baru dunia.

Untuk itu dirinya berharap agar Pemerintah Indonesia terutama masyarakat NTT bisa menjaga Taman Nasional Komodo (TNK) dengan baik. Karena hanya dengan kepedulian serta kecintaan yang besar yang akan membuat TNK tetap bertahan sebagai tujuh keajaiban baru dunia.

Gubernur frans Lebu Raya usai menerima sertifikat tersebut mengatakan, TNK kini bukan lagi hanya menjadi milik masyarakat NTT dan Indonesia tapi sudah menjafdi milik dan warisan dunia sehingga semua pihak harus memiliki tekat yang sama untuk menjaga kelestarian TNK. “TNK bukan lagi hanya menjadi milik kita di NTT atau di Indonesia tapi sudah menjadi milik dunia,”katanya.(joey)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60