Gerson Maure Jadi Pelaksana Tetap Ketua KNPI Alor

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Gerson Maure ditetapkan sebagai pelaksana tetap Ketua KNPI Alor untuk masa bhakti 2014-2017. Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPD KNPI NTT nomer 20/KPTS/KNPI NTT/IX/2015. Selain menetapkan Gerson, KNPI NTT juga menetapkan Viktor I. Sumaa sebagai pelaksana tetap Sekretaris KNPI Kabupaten Alor.

“Jadi sesuai mekanisme, telah dilakukan rapat pleno DPD KNPI Alor yang berlangsung pada tanggal 25-26 September 2015 kemarin dan telah ditetapkan pelaksana tugas,” kata Ketua KNPI NTT, Hermanus Boki di Kupang, Selasa (29/9/2015).

Dia menjelaskan, dengan dipecatnya beberapa pengurus DPD KNPI Kabupaten Alor sesuai SK DPD KNPI NTT tertanggal 31 Agustus 2015 sebagai penegakkan disiplin dan sanksi organisasi maka perlu ditetapkanĀ  pelaksana tetap ketua dan sekretaris sesuai AD/ART dan peraturan KNPI.

“Bahwa untuk memilih pelaksana tetap ketua dan sekretaris adalah melalui rapat pleno tingkat kabupaten dan itu sudah dilakukan. DPD KNPI NTT berwewenang mengesahkan sesuai hasil rapat pleno dan mengeluarkan Keputusan,” paparnya.

Dia menambahkan, pelaksana tetap ketua dan sekretais memiliki tanggungjawab dalam melaksanakan tugas organisasi baik keluar maupun kedalam. Selain itu melakukan evaluasi dan reshuffle atau pergantian antar waktu terjadap personalia DPD KNPI Kabupaten AlorĀ  dengan keaktifan sebagai anggota.

“Selain itu mereka juga akan bertugas mendefinitifkan pengurus kecamatan KNPI se kabupaten Alor, melakukan inventerisasi serta penertiban aset-aset organisasi dan memersiapkan MUSDALUB serta beberapa tugas lainnya sesua AD/ART,” ungkapnya. (joey)

Komentar Anda?

Related posts