Gerindra NTT Dan Mitra Koalisi Deklarasi Prabowo-Hatta

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – DPD I Gerindra NTT bersama mitra koalisinya yakni PAN, PKS, PPP, Golkar dan PBB melakukan deklarasi Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden RI untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 9 Juli mendatang. Acara deklarasi ini dilakukan di halaman gedung DPD I Gerindra NTT, Senin (19/5/2014).

Pantauan Seputar NTT, deklarasi ini dihadiri oleh utusan dari masing-masing mitra koalisi. Acara deklarasi ini ditandai dengan pembukaan baliho bergambar Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden RI yang didukung oleh masng-masing mitra koalisi Gerindra. Selain itu juga dibagikan baju untuk para relawan Prabowo-Hatta serta buku berjudul Saya pilih Prabowo Subianto.

Ketua DPD I Partai Gerindra NTT, Esthon Foenay pada saat deklarasi mengatakan, partai Gerindra NTT bersama mitra koalisi telah bertekad sehati sesuara memenangkan pasangan Prabowo-Hatta dalam ajang pemilihan Presiden Juli nanti.

“Atas nama Ketua Umum Partai Gerindra pak Prabowo Subianto saya mengucapkan terimakah kepada semua mitra koalisi serta para relawan yang hadir saat ini. Saya mengajak kita semua untuk memiliki satu tekad yakni memenangkan Prabowo-Hatta,”katanya.

Esthon juga menekankan agar dalam perhelatan politik pada Pilpres ini agar semua relawan menghindari hal-hal yang akan menciderai demokrasi di NTT. Untuk itu para pendukung Prabowo-Hatta harus bisa menggunakan cara-cara cerdas dalam melakukan sosialisasi maupun kampanye sehingga tidak merusak simpul-simpul persaudaraan di NTT. “Hindari hujat menghujat atau kampanye hitam. Dalam politik kita berbeda tapi dalam kita bersaudara,” pesannya.

Sementara utusan dari PPP, Yahidin Umar pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa PPP melalui ketua umum Surya Dharma Ali telah memberikan dukungan terhadap Prabowo Subianto jauh sebelum hajaran Pilres yakni dengan hadir di Gelora Bung Karno pada dalam kampanye pada saat Pemilu legislatif lalu.

“Jauh sebelumnya PPP sudah menyatakan niat untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai Presiden dan hal ini teoah memberi pelajaran penting dan berbeda dalam politik di Indonesia. Untuk itu kami PPP di NTT bertekad bulat untuk memenangkan Prabowo-Hatta pada Pilres nantti,” katanya.

Utusan dari Golkar, Laurensius Leba Tukan mengatakan Golkar NTT akan melaksanakan keputusan Partai Golkar sesuai amanat ketua umum Aburizal Bakrei yang telah menyatakan untuk mendukung Prabowo dalam pilres.

“Kita siap bekerja keras maulai dari struktur paling bawah di tingakt desa hingga tingkat DPD I NTT,”ungkapnya.(joey)

Komentar Anda?

Related posts