Gandeng PMI Alor, Lapas Kalabahi Gelar Aksi Sosial Donor Darah

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt-com – Gandeng PMI Alor, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi menggelar aksi sosial donor darah, Kamis, 28/7/2022 pagi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara perayaan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 yang jatuh pada tanggal 19 Agustus mendatang.

Aksi donor darah ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM di wilayah Indonesia.

Untuk Lapas Kelas IIB Kalabahi sendiri, sebanyak 75 pegawai ikut serta dalam aksi ini dan berhasil mengumpulkan 28 kantong darah.

Selaku keynote speaker dalam kegiatan ini, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Hariyadi N. Maikameng yang saat itu mewakili Kalapas Kelas IIB Kalabahi menyampaikan terima kasih kepada PMI Cabang Alor karena telah meluangkan waktu untuk turut hadir mendukung dan memeriahkan HDKD ke-77.

“Kami sudah berulang-ulang kali bekerjasama dengan PMI Cabang Alor untuk melaksanakan donor darah, dan Puji Tuhan sampai hari ini pelaksanaannya selalu berjalan aman dan lancar. Kerjasama ini mudah-mudahan dapat berkelanjutan untuk membantu nyawa orang yang membutuhkan. Inilah yang namanya kerjasama di bidang kemanusiaan,” tutur Hariyadi.

Menurutnya, selain untuk menyongsong HDKD ke-77, kegiatan ini juga sangat baik dilaksanakan untuk membantu secara kemanusiaan orang-orang yang memerlukan banyak darah.

“Darah kita sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. Kegiatan ini juga merupakan salah satu cara kita untuk menyampaikan atau memberikan rasa simpati kita terhadap sesama manusia,” imbuh Maikameng.

Untuk itu ia pun berharap, darah yang berhasil dikumpulkan ini benar-benar bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan demi kesehatan mereka. (*AN)

Komentar Anda?

Related posts