Gafatar NTT Gelar Donor Darah

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Lembaga Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) NTT, menggelar aksi donor darah. Aksi donor darah yang digelar, merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap orang yang membutuhkan darah. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap ibu pertiwi dan masyarakat Kota Kupang.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Kota Kupang, yang membutuhkan Darah. Donor darah ini merupakan aksi kemanusiaan,” kata Ketua Gafatar NTT, Ary Cahyono, disela-sela donor darah kepada wartawan  di Get Center Herbalife, Oebobo, Selasa (18/3/2014).

Dikatakan, aksi donor darah ini, hasil kerja sama Gafatar, Palang Merah Indonesia (PMI) dan Herbalife. Kegiatan serupa jelasnya, sudah  lima kali dilaksanakan oleh organisasi sosial kemasyarakat itu. Sebelumnya aksi donor darah digelar di Kota Kupang, Kabupaten Kupang dan Soe.

Lebih jauh Cahyono mengemukakan, Gafatar merupakan yang bergerak dalam bidang sosial, pendidikan dan kebudayaan. “Organisasi Gafatar bukan organisasi keagamaan. Organisasi ini berlandaskan pada Pancasila, dan terbuka untuk umum.

Untuk pendidikan katanya, Gafatar membantu mengatasi angka buta huruf, dengan menggelar sekolah berbasis rumah, serta membentuk anak didik yang santun dan berkarakter, bersih dan berjiwa gotong royong. Tidak hanya itu katanya, pihaknya juga bertujuan untuk membuat ketahanan pangan, karena bangsa ini adalah bangsa aggraris.

Soal anggota Gafatar, Cahyono menjelaskan, anggota terdiri dari berbagai suku bangsa, baik dari Jawa maupun orang NTT. Afatar NTT telah membentuk pengurus cabang seperti di Kabupaten Lembata, TTS, Kab Kupang. “Kita sudah bentuk pengurus cabang diempat kabupaten di NTT,” ujarnya Ary Cahyono, didampingi Wakil Ketua Afatar, Ashari Mikaya dan Sekretaris Afatar, Fatoni.

Pada bagian akhir, dia mengatakan, lembaga akan terus membangun kerja sama dengan semua pihak, untuk membangun NTT, dalam bidang pendidikan, sosial dan budaya.(riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60