Formasi CPNS di Kota Kupang Hanya 31 Orang

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Harapan para pencari kerja di Kota Kupang untuk menguji nasib menjadi Pagawai Negeri Sipil di Kota Kupang tahun 2014 sangat tipis. Pasalnya Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat bagi Pemerintah Kota Kupang hanya 31 orang.

“Untuk tahun ini kita dijatahi 31 formasi CPNS saja oleh Pusat dan lebih banyak formasi untuk tenaga kesehatan. Tenaga teknis hanya beberapa termasuk untuk guru SMA dan SMK” Kata Jonas Salean, Senin (4/8/2014) di Balaikota.

Jonas Salean menjelaskan, dari semua daerah di NTT, Kota Kupang mendapatkan jatah paling sedikit untuk formasi CPNS tahun 2014. “Untuk tenaga kesehatan saja ada 11 formasi yakni enam formasi untuk dokter dan lima formasi untuk bidan dan perawat,” katanya.

Jonas mengakui bahwa Kota kupang saat ini sangat membutuhkan tenaga kesehatan untuk mendukung program Brigade Kupang Sehat (BKS). “Kita butuh tenaga kesehatan untuk BKS sehingga formasi yang ada untuk kesehatan ini bisa kita tempatkan untuk mendukung program BKS,” tambahnya.

Ditanya, kapan pelaksanaan tes formasi CPNS di Kota Kupang, Jonas mengaku belum tahu kapan persis waktu pelaksaannya. “Saya belum tahu kapan waktunya, tapi kalau soal formasi ini sudah final,” katanya. (rif)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60