Enny Sumbang Mesin Pompa Air Di Desa Teluk Kenari dan Air Kenari

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Ketua DPRD Kabupaten Alor, Enny Anggrek menyumbang dua unit mesin pompa air masing-masing di RT 03 Desa Teluk Kenari dan RT 08 Air Kenari Kecamatan Teluk Mutiara Kabupaten Alor, Sabtu, (3/10/2020) siang.

Usai penyerahan di Desa Teluk Kenari, Ketua Umum DPC PDI Perjuangan Alor ini mengatakan, bantuan ini diberikan secara pribadi disebabkan karena adanya refocusing dan realokasi dana oleh pemerintah pusat sebesar Rp.144 Milyar untuk penanganan covid-19.

“Pokir untuk anggota DPRD tidak dapat terakomodir di perubahan APBD tahun 2020. Saat reses, ada keluhan masyarakat soal air bersih. Bagi saya ini merupakan kebutuhan yang harus diprioritaskan sehingga saya menyumbang secara pribadi. Jadi ini hasil dan janji dari reses saya bulan Juni lalu,” ungkapnya.

Menurut Enny, tindakan yang dilakukannya ini sebagai bentuk motivasi untuk semua anggota dewan agar ketika turun ke lapangan untuk reses bisa mengakomodir kebutuhan prioritas masyarakat.

“Tanggal 12-17 bulan ini anggota DPRD akan kembali melakukan reses ke masing-masing dapil di Kelurahan/Desa. Masyarakat bisa komplein karena mereka tidak mengerti bahwa banyak dana yang telah di refocusing ke covid-19,” kata Anggrek.

Dari bantuan ini dirinya berharap agar mesin pompa air tersebut dapat dimanfaatkan secara baik untuk kebutuhan masyarakat khususnya di RT dari dua desa yang bersangkutan.

“Waktu lalu saya juga sudah memberikan bantuan satu unit mesin sumur bor untuk LP Kelas IIB Mola. Ada juga bantuan dua unit payung santai, bedah rumah tidak layak huni, modal usaha dan lainnya di Kelurahan Kalabahi Barat. Itu semua bantuan pribadi saya,” beber Ketua DPRD.

Untuk reses anggota dewan kali ini, Enny Anggrek meminta kepada masyarakat agar dapat menyampaikan aspirasinya sebaik mungkin sesuai kebutuhan prioritas wilayahnya masing-masing.

“Saya harap ormas maupun wartawan juga dapat mengikuti reses anggota dewan,” tandasnya.

Mewakili seluruh masyarakat khususnya RT 03 Desa Teluk Kenari, Ipu Laka menyampaikan, bantuan mesin pompa air ini sangat berarti sekali bagi warga sekitarnya.

“Kami sangat berterima kasih sekali, selain diantar langsung ibu ketua, kebutuhan kami semua warga terjawab sudah karena hanya ada satu sumur disini,” kata mantan Kepala Desa ini.

Menurutnya, selama ini sumur yang sudah ada sejak 1995 tersebut hanya menggunakan penimba air tradisional seperti biasa.

“Tentu rasa syukur dan terima kasih kepada ibu Enny yang sudah meringankan beban kami semua warga disekitar disini. Ini adalah sebuah karya nyata dari ibu,” tutup Ipu Laka yang juga pernah menjabat ketua BPD. (*Pepenk).

Komentar Anda?

Related posts