Enny Dampingi Djobo Pada Panen Perdana Pertanian Lapas Kalabahi

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Ketua DPRD Alor, Enny Anggrek mendampingi Bupati Amon Djobo pada panen perdana pertanian Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi, di lokasi Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas di Bungawaru, Jumad, (14/8/2020) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Alor, Yustus Dopong Abora, Camat Teluk Mutiara, Daud Dolpaly dan beberapa pejabat daerah lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Djobo memberikan apresiasi kepada Kalapas Kalabahi bersama jajaran dan warga binaan karena bisa buat sesuatu untuk Alor.

“Tidak semua orang bisa buat seperti ini. Selama ini saya amati lahan ini kosong dan tidur panjang. Tetapi berkat Kalapas Kalabahi dan jajaran serta warga binaan, lahan ini bangun dan hidup kembali. Hal seperti ini dapat memotivasi masyarakat yang berada disekelilingnya,” ungkapnya.

Kedepannya, janji orang nomor satu Alor ini, pemerintah daerah akan memberikan bantuan lagi untuk kelancaran proses bercocok tanam di tempat ini, karena dirinya sangat dukung kegiatan-kegiatan seperti ini.

“Walaupun baru datang bertugas di Alor satu bulan lebih tetapi Bapak Kalapas sudah mercermati dan mensukseskan dengan baik program pemerintah daerah. Ini juga menjadi proses pembelajaran bagi masyarakat Kabupaten Alor karena lahan yang awalnya tidur panjang bisa dikelola dengan baik dan sudah bisa membuahkan hasil saat ini.” kata Amon Djobo.

Senada juga disampaikan Enny Anggrek, yang memberikan apresiasi atas kinerja nyata Kalapas Kalabahi bersama jajarannya dan para warga binaan.

“Saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada semuanya, sebab hari ini kita bersama-sama saksikan secara nyata kinerja yang sangat luar biasa dalam mendongkrak perekonomian anak-anak kita ke depan ketika sudah bebas,” ungkapnya.

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, apa yang dilakukan Kalapas merupakan suatu motivasi yang baik dan niat kerja yang tulus untuk Kabupaten Alor dalam mendukung program Bupati Alor, yakni Alor Kenyang, Alor Sehat dan Alor Pintar.

Sementara Kalapas Effendi Yulianto mengatakan, saat dirinya baru satu minggu bertugas di Lapas Kelas IIB Kalabahi, ia langsung mendapat tugas dari Ibu Kakanwil Kemenkumham NTT untuk mengelola lahan-lahan kosong dengan berbagai keterbatasan yang ada.

“Saya sangat bersyukur atas kerja keras seluruh pegawai dan warga binaan yang dibantu oleh berbagai pihak, sehingga lahan kosong yang ada dapat digarap dengan baik menjadi lahan pertanian saat ini,” ungkapnya.

Effendi pun pada kesempatan ini kembali menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bupati Alor dan Ketua DPRD berupa sumur bor, mesin pompa air sumur bor dan listrik sudah digunakan dengan baik untuk kelancaran proses bercocok tanam di lahan pertanian tersebut.

“Mari kita bersama-sama membangun Alor Tara Miti Tomi Nuku untuk mensukseskan tiga pilar utama program Bupati yakni Alor Kenyang, Alor Sehat dan Alor Pintar. Lapas Kalabahi Pasti, Kumham Pasti, Panen Perdana Always The Best,” Tutup Kalapas Effendi Yulianto.

Untuk diketahui, sebelum dilakukan panen, terlebih dahulu dilakukan penanaman tanaman Pepaya California oleh Bupati bersama Ketua DPRD, Kadis Pertanian, Camat Teluk Mutiara didampingi Kalapas IIB Kalabahi. (*)

Komentar Anda?

Related posts