Empat Peseta UN di Manggarai Ikut Ujian Susulan

  • Whatsapp
Share Button

Ruteng, seputar-ntt.com – Empat Pesesta Ujian Nasional (UN) di Kabupaten Manggarai akan mengikuti Ujian Susulan pekan depan. Empat peserta UN ini terdiri dari dua siswa dari SMA Karya jurusan IPS dan dua siswa SMK. Merka tidak bisa mengikuti UN pada 4-7 April lalu karena dalam kondisi sakit.

“Ada 4.629 peserta UN dari  25 SMA, 2 MA, 1 SMA LB yang ada di Kabupaten Manggarai. Yang ikut UN, 4.592 orang. Sisanya tidak ikut. 35 orang mengundurkan diri karena tidak mendapat info dari orang tua, ada sudah meninggal, ada yang dibawa lari laki-laki,” jelas Kepala Seksi Sekolah Menengah Atas (SMA), Martinus Oman, S.Pd, Selasa (7/4/2016) di ruang kerjanya.

Dijelaskannya pula, jumlah pesrta UN dari 10 SMK yang ada di Manggarai sebanyak 1394 orang. Dari jumlah tersebut, yang tidak ikut ujian sebanyak 14 orang.  Dua orang akan ikut ujian susulan pada SMA Sadar Wisata khusus bidang studi Matematika. Alasannya, pada saat itu mereka sakit. Bahan ujian susulan itu sudah ada.

Rencana ujian susulan SMA, kata dia, dilangsungkan pada 11-13 April. Yang ikut ujian susulan, 2 orang SMA, 2 orang SMK. Jumlah peserta 1294 pererta dari10 SMK. Ujian susulan SMK pada 11-14 April. Terkait dengan pengawasnya dari sekolah di sana yang mengawas di tempat  tersebut. Kabar kelulusan 10 Mei 2016, termasuk yang ujian susulan. SMA Karya semuanya laki, yang SMK 1 laki-laki, satu perempuan.

“Pada hari ujian susulan berhalangan tetap, maka tidak bisa mengikuti lagi UN karena tidak ada.  Ujian perbaikan tidak mencapai 55,01% setiap mata pelajaran. Ujian perbaikan pada Oktober 2016 akan ditentukan kemudian”, jelas Oman. (Melky Pantur)

Komentar Anda?

Related posts