Empat Hotel di Kota Masih Tunggak Pajak

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Dari sekian banyak hotel dan restoran yang ada di Kota Kupang ada empat hotel yang belum melunasi tunggakan pajak ke Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang. Sebelumnya diberitakan ada delapan hotel dan restoran yang belum melunasi pajak.

“Kita sudah turunkan tim dari Dispenda untuk melakukan penagihan tapi baru empat hotel yang sudah membayar sementara empat lainnya masih menunggak,” kata Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Kadispenda) Kota Kupang, Jefry Pelt kepada wartawan di Balaikota, Kamis, (26/3/2015).

Jefry menjelaskan, empat hotel yang menunggak telah berjanji untuk melunasi kewajiban mereka pada bulan April ini. Jika sampai limit waktu yang telah dijanjikan dan tidak juga melunasi pajak, maka Dispenda akan mengambil langkah tegas.

“Kita akan kenakan pasar sesuai undang-undang perpajakan, kalau masih melawan kita cabut isin usaha mereka dari kota ini. Kita sudah berkoordinasi dengan tim dari kejaksaan untuk membantu kami dalam penagihan,” ungkapnya.

Untuk mengurus pajak di Kota jelas Jefry, pihaknya telah menurunkan tim ke setiap keluharan untuk melakukan penagihan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). “Ada tiga tim, yakni yang urus PBB ke kelurahan, ada yang menagih khusus rsetoran dan hotel dan ada yang melakukan pendataan potensi pajak yang ada di jalan protokol,” beber Jefry. (riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60