Embung Guriola Di Sarai Akan Selesai Sesuai Target

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Pekerjaan Proyek pembangunan Embung Goriola, di Desa Raenyale, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua dipastikan akan selesai pada 31 Desember 2014 sesuai target yang telah ditentukan. “Hingga saat ini pekerjaan telah mencapai 70 %, sehingga saya yakin embung di Sabu Raijua akan habis sesuai dengan target yang ditentukan,” ungkap Kepala Satuan Kerja (Kasatker) PJPA Dinas PU Provinsi NTT, Agus Sosiawan kepada wartawan diruang kerjanya, Rabu, (22/10/2014).

Untuk mengerjakan Embung itu menurut Sosiawan, pihak PJPA dan rekanan menurunkan 3 alat berat. Selain itu para pekerja selalu lembur untuk mempercepat pembangunan.  Saat ini lanjut dia, pekerjaan embung itu telah sampai pada pembuatan tanggul, dan Sapin way. “Dengan bantuan alat yang cukup maka target pekerjaan bisa tercapai sesuai waktu,” ujarnya.

Agus Sosiawan mengaku, Embung Guriola akan memberi manfaat yang besar bagi masyarakat Sabu Raijua sebab mampu menampung air dalam jumlah yang besar. “Embung Guriola itu adalah embung yang dikatakan besar di Sabu Raijua sehingga saya yakin apa yang menjadi keluhan masyarakat disana akan terjawab.” tambahnya.

untuk menampung air itu akan sangat sberguna bagi warga sabu  karena Etos kerja masyrakat sabu raijua sangat  tinggi sehingga setiap air yang ada pasti akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” Etos kerja mereka tinggi setiap ada air pasti dimanfaatkan,” tegasnya.

Sementara Bupati Sabu Raijua, Marthen Dira Tome yang dihubungi terpisah mangakui jika pembangunan Embung Guriola berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Dirinya sebagai Pemerintah seslalu emmberi suppor bagi penyelesaikan pekerjaan embung tersebut.

“Kita berharap agar pada musim hujan 2014-2015, embung Guriola sudah bisa menampung air. Dengan demikian maka kebutuhan akan air baku akan terjawab dan persoalan banjir bagi masyarakat sekitar Guriola bisa terselesaikan karena air dari gunung sudah ditampung dalam embung,” paparnya. (Joey)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60